Polresta Barelang Musnahkan Ribuan Miras dan Sabu-Sabu

Jaga Kamtibmas Selama Ramadan

INTREN.ID, BATAM – Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro secara tegas menyatakan pihaknya akan selalu menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kota Batam pada Ramadan ini. Hal ini dibuktikan dengan pemusnahan ribuan minuman keras (miras) beralkohol dan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu di halaman Mapolresta Barelang, Kamis (23/4/2020).

Purwadi menjelaskan, ribuan mikol tersebut didapatkan dari sitaan dalam patroli rutin dan kegiatan keamanan lainnya yang dilakukan polresta Barelang beserta jajaran. “Untuk jumlah miras ada sebanyak 1.500 botol, sementara sabu-sabu seberat 92 gram,” ucap Purwadi.

Pada pemusnahan tersebut, pihaknya didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0316 Batam Letkol infanteri Ahmad Daud Harahap, MUI Batam dan Gerakan Anti Narkotika (Granat). Semuanya memiliki satu tujuan yaitu sama-sama menciptakan rasa aman di tengah masyarakat jelang Ramadan 1441 H.

“Kami berharap, tindakan nyata dari pihak kepolisian bisa menciptakan rasa nyaman dan ketenangan kepada masyarakat. Karena Polri, TNI, MUI, Granat, serta instansi lainnya selalu berjuang untuk menjaga keamanan masyarakat Kota Batam,” tegas Purwadi.

Hal senada disampaikan Kasat Narkoba Polresta Barelang Kompol Abdul Rahman yang juga berada di lokasi kegiatan. Pihaknya berharap masyarakat selalu memahami tugas dan upaya pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Terlebih menjelang Ramadan 1441 H.

Kata Rahman, barang bukti narkotika yang dimusnahkan dalam kegiatan tersebut belum mempunyai tersangka. Pihak juga telah melakukan pemusnahan sesuai dengan prosedur dan proses penyelidikan.

“Kami akan selalu berkomitmen bersama instansi terkait untuk terus memberantas barang haram perusak masa depan bangsa,” tandas Abdul Rahman. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.