Polres Bontang Ringkus Pelaku Pembunuhan Wanita di Hotel, Sempat Melarikan Diri ke Muara Jawa

Pelaku berinisial H saat diamankan di Mapolres Bontang. (ist)

INTREN.ID, BONTANG – Pelarian H, pelaku pembunuhan wanita yang tewas di salah satu kamar hotel di kawasan Kelurahan Tanjung Laut Indah, Jumat (4/9/2020) lalu kini berakhir. Setelah jajaran Sat Reskrim Polres Bontang dibantu Jatanras Polda Kaltim dan Unit Reskrim Polsek Muara Jawa berhasil menciduknya.

H diciduk tim gabungan saat melarikan diri ke kawasan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Tersangka melarikan diri dengan menggunakan sebuah sepeda motor usai membuat korban tak bernyawa di dalam kamar.

Kapolres Bontang, AKBP Hanifa Martunas Siringoringo mengatakan, motif pelaku tega menghabisi korban yang merupakan kekasihnya. Lantaran tersinggung atas perkataan yang dilontarkan korban pasca keduanya melakukan hubungan intim di kamar tersebut sebanyak tiga kali.

“Pelaku tersinggung dengan perkataan korban yang katanya giginya tajam mirip drakula,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pelaku yang merupakan warga Kelurahan Loktuan itu juga dibuat tertekan lantaran korban meminta uang Rp 25 juta sebagai mahar pernikahannya. Karena makin geram, H pun akhirnya naik pitam dan menggenggam erat pergelangan tangan korban.

“Korban kemudian bilang belum jadi suami aja sudah bertindak kasar,” tuturnya.

Karena makin jengkel, pelaku pun langsung mencekik leher korban sampai korban jatuh ke lantai. Pelaku juga memukul wajah korban berkali-kali baik dengan tangan kosong maupun dengan helm. Pelaku juga menginjak leher korban hingga menggigit pipi korban sampai sobek.

“Lalu pelaku membekap wajah korban sampai korban tidak bernafas lagi,” terang AKBP Hanifa.

Setelah korban dipastikan tak bernyawa, pelaku pun memasangkan celana korban dan merapikan kamar hotel. Lalu menutup korban dengan seprei putih yang ada di dalam kamar tersebut. Sembari keluar hotel, H membawa plastik berisikan sarung bantal yang digunakan untuk mengelap darah korban. Plastik tersebut dibuang pelaku di kawasan HOP1, Kelurahan Satimpo.

Dari kejadian ini, aparat kepolisian berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Kini pelaku telah diamankan di Mapolres Bontang. ATas kejadian tersebut, pelaku dijerat dengan pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 Tahun penjara, dan Pasal 351 ayat 3 dengan ancamannya 7 Tahun penjara. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.