Polisi Bersatu dengan HKTI, Semprot Disinfektan Cegah Corona

Kapolsek Batu Aji Ingin Masyarakat Tenang

 

INTREN.ID, BATAM – Penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus Corona baru (Covid-19) di Kecamatan Batu Aji, Batam terus dilakukan. Yang terbaru pada Selasa (31/3/2020), jajaran Polsek Batuaji bersama Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kepri dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji, saling bersinergi melakukan penyemprotan disinfektan.

Dalam kegiatan ini, aparat kepolisian turun dipimpin Kapolsek Batu Aji, Kompol Syafruddin Dalimunthe bersama 25 personelnya. Sementara Ketua HKTI sekaligus Bupati Lingga, Alias Wello hadir bersama Ketua HKTI Kota Batam Gunawan Satary, membawa 20 anggotanya dan petugas Damkar yang berjumlah 15 orang.

“Ada sebanyak 4 unit mobil yang kami kerahkan dalam kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut,” ucap Kapolsek Batu Aji, Kompol Syafruddin.

Rute penyemprotan ini bergerak dari simpang Polsek Batu Aji hingga terus menuju Simpang Makam Pahlawan Batu Aji. Penyemprotan terus berjalan hingga ke Simpang RKT Aviari dan memutari wilayah tersebut.

- ADVERTISEMENT -

“Hal ini bukanlah kegiatan awal yang kami lakukan, melainkan sudah lanjutan dari tindakan pencegahan penyebaran Covid-19. Dan akan kami lakukan sesuai dengan pencegahan operasi terpusat Aman Nusa II penanganan Covid-19 Seligi-2020,” ungkapnya.

Syafruddin berujar, dengan adanya kegiatan tersebut semoga masyarakat bisa lebih tenang. Pasalnya semua pihak juga memperhatikan kebersihan lingkungan dan meminta masyarakat juga tetap menjaga diri.

Sementara itu, Ketua HKTI Kepri Alias Wello berpesan supaya masyarakat bisa saling membantu. Meski dalam hal terkecil sekalipun untuk bisa melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Jika Anda mampu memberikan donasi, pemerintah siap menerimanya. Jika dan Anda hanya mampu berdiam diri di rumah saja, maka pemerintah sangat mengapresiasi hal tersebut. Karena sudah bisa ikut membantu pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19,” sebutnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.