Platform Social Commerce Chilibeli Raih Pendanaan USD 10 Juta

Siap Gencarkan Pertumbuhan Jumlah Mitra

INTREN.ID, JAKARTA – Platform perniagaan sosial berbasis komunitas Chilibeli berhasil meraih pendanaan sebesar USD 10 juta. Platform yang menghubungkan petani dan pemasok dengan setiap rumah tangga guna mengirimkan produk segar bermutu dengan harga terjangkau itu mendapat pendanaan dalam ronde yang dipimpin Lightspeed Ventures.

Didirikan pada Juli 2019 oleh Alex Feng, Damon Yue, dan Matt Li, platform ini memperkenalkan era baru pengalaman belanja kebutuhan pangan pokok. Dengan penajaman fokus pada kenyamanan, keamanan, dan kualitas.

Chilibeli memberdayakan agen yang disebut sebagai Mitra Chilibeli, yang sebagian besar terdiri dari para ibu rumah tangga. Platform ini memberikan mereka kesempatan untuk menciptakan nilai lebih bagi konsumen, mendorong tali silaturahmi, dan meningkatkan pemasukan bagi perekonomian keluarga.

Sejak didirikan, kinerja Chilibeli menunjukkan pertumbuhan 150% setiap bulan. Serta menciptakan 300 lapangan pekerjaan langsung dan ribuan lapangan pekerjaan tak langsung bagi para Mitra Chilibeli di Indonesia.

Justin Hall, Partner, Golden Gate Ventures, mengatakan, pihaknya tertarik dengan konsep distribusi produk kebutuhan rumah tangga dengan pemanfaatan mitra aktif, dengan cara yang nyaman dan terjangkau.

- ADVERTISEMENT -

Dalam banyak hal, Chilibeli mengilhami gagasan yang belum pernah berhasil dimanfaatkan oleh platform belanja online lain, yaitu lingkaran sosial komunitas terpercaya.

“Dengan membangun platform teknologi yang melibatkan langsung jaringan komunitas masyarakat Indonesia, mereka mampu membuka peluang dan cara yang inovatif untuk berbelanja, berkolaborasi, dan berpenghasilan secara mandiri,” kata Justin.

“Kami sangat optimistis dengan tim Chilibeli yang menjembatani petani, pemasok, dan konsumen Indonesia. Hal ini membentuk sebuah kemitraan terpadu yang harmonis. Kami juga sungguh merasa terhormat dapat mendampingi mereka dalam perjalanan ini,” sambungnya.

Alex Feng, CEO Chilibeli mengatakan, pihaknya ingin mengucapkan terima kasih kepada para investor atas kepercayaannya terhadap produk Chilibeli. Dana tersebut digunakan untuk memperkuat jaringan komunitas Jakarta, Tangerang Selatan, dan Depok, sekaligus untuk memperluas jangkauan selanjutnya.

“Selain itu kami terus meningkatkan UI dan UX aplikasi kami, serta memajukan fasilitas gudang di Depok. Dukungan kuat investor ternama sangat penting bagi kami untuk memperkuat dan mengakselerasi pertumbuhan di masa depan, serta terus memberikan dampak bermakna dan positif bagi masyarakat Indonesia yang memanfaatkan jasa teknologi kami,” urainya. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.