Pimpinan Badan Otorita IKN Nusantara Memiliki Tugas Berat, Safaruddin: Selamat Bekerja!

INTREN.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo resmi melantik Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Istana Negara Jakarta, pada Kamis (10/3/2022). Pelantikan itu digelar berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 9/M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara.

Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Irjen Pol (Purn) Drs H Safaruddin pun berpesan agar keduanya dapat bekerja dengan baik, sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku. Apalagi, IKN Nusantara akan menjadi representasi dari wajah Indonesia ke depannya.

“Kalau dilihat dari track record, beliau berdua (Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe, Red.) punya pengalaman. Tentunya Presiden Jokowi–sapaan Joko Widodo–memiliki memiliki pertimbangan matang dalam menunjuk keduanya. Harapan saya, selamat bekerja,” kata anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu juga mengingatkan, tugas pimpinan Badan Otorita IKN Nusantara ke depannya sangat berat. Selain harus segera menyelesaikan seluruh legalitas yang berkaitan dengan pembangunan IKN Nusantara, juga harus menyusun strukur kelembagaannya.

“Harapan kita semua, dapat memberikan kepastian hukum dalam pelaksanaan pembangunan IKN Nusantara. Jadi aturan yang ada tidak berbelit-belit, harus benar-benar dijalankan. Dan yang terpenting, koordinasi antarkementerian harus berjalan baik,” imbuh Kapolda Kaltim 2015-2018 itu.

Safaruddin memastikan, DPR RI akan terus mengawal dan mengawasi kerja-kerja Badan Otorita IKN Nusantara. “Sesuai tugas pokok dan fungsinya, tentu kami di DPR RI akan mengawal pembangunan IKN Nusantara,” tutupnya. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.