Pilihan Baru Jelajahi Lampung, Wings Air Buka Rute Tanjung Karang-Krui

INTREN.ID, BANDAR LAMPUNG  – Wings Air, Jumat (07/ 02) meresmikan penerbangan perdana di Provinsi Lampung, melayani dari Tanjung Karang ke Krui. Wings Air beroperasi secara reguler berjadwal tiga kali dalam sepekan setiap Senin, Rabu, dan Jumat.

Penerbangan diresmikan oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) yang terdiri dari Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Dandim 0422/Lampung Barat Letnan Kolonel Czi Beni Setiawan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Barat Henry Dunan, Kepala Satuan Pelaksana Bandar Udara Muhammad Taufik Kemas Novrizal Mukhlis, Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, serta perwakilan manajemen Wings Air, Area Manager Lion Air Group Sumatera Selatan-Lampung-Bengkulu Haris Pramono dan Station Manager Wings Air Krui Adi Firmansyah, dan karyawan.

“Wings Air menggunakan jadwal keberangkatan pada 10.00 WIB dari Bandara Internasional Radin Inten II, Tanjung Karang bernomor IW-1294. Pesawat mendarat mulus di Bandara Muhammad Taufik Kemas, di Krui, Pekon Serai, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat pukul 10.30 WIB,” kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro.

Untuk penerbangan kembali, Wings Air mengudara dari Krui pukul 10.50 WIB dengan nomor IW-1295, kemudian waktu kedatangan di Tanjung Karang dijadwalkan pada 11.20 WIB. Rute ini menempatkan Wings Air sebagai maskapai satu-satunya yang menghubungkan Tanjung Karang ke Krui pergi pulang (PP).

“Wings Air mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh tamu atau penumpang perdana atas piihan terbang bersama Wings Air. Diharapkan, ketersediaan layanan ini mampu mempermudah akses kebutuhan perjalanan udara, khususnya intra Lampung. Penerbangan Tanjung Karang-Krui-Tanjung Karang memberikan nilai lebih dengan durasi berkisar 35 menit, sehingga dapat mempercepat waktu serta memperpendek jarak,” bebernya.

Untuk menggugah minat bepergian di era kekinian , Wings Air menawarkan harga mulai dari Rp 400 ribu sekali jalan. Agar perjalanan semakin berkesan, Wings Air mengajak para pebisnis dan wisatawan untuk terbang dengan ATR 72 yang memiliki kapasitas 72 kursi kelas ekonomi bertata letak 2-2. Setiap penumpang akan menikmati interior kabin yang didesain futuristik dan modern.

“Wings Air sangat bangga memperkenalkan Krui sebagai destinasi baru. Oleh karena itu, Wings Air berterima kasih dan apresiasi atas dukungan, koordinasi, dan kerja sama dari pemerintah setempat, regulator, pengelola bandara, pengatur lalu lintas udara, dan berbagai pihak lainnya dalam mewujudkan kelancaran terselenggaranya rute baru,” ungkapnya.

Danang menangmbahkan, jaringan Tanjung Karang-Krui-Tanjung Karang menyediakan keuntungan bagi pebisnis dan wisatawan dengan kemudahan koneksi penerbangan.

Bagi travelers berasal dari Krui dan sekitar, melalui Tanjung Karang sebagai kota transit bisa melanjutkan penerbangan ke Bengkulu, Batam, Medan, Jambi, Padang, Pekanbaru, Aceh, Palembang, Pangkalpinang, Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Denpasar, Lombok, Kuala Lumpur, Singapura, dan Bangkok.

Krui adalah destinasi kedua di Lampung dan kedelapan di Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) yang diterbangi Wings Air. Dengan demikian, menempatkan Krui menjadi opsi terbaru yang akan melengkapi kemudahan akes perjalanan.

“Bandar Lampung sebagai ibu kota Lampung yang menghadap ke Teluk Lampung menawarkan daya pikat beragam objek wisata bagi kalangan travelers. Untuk pecinta bahari, pantai Tirtayasa, Mutun, Queen Artha dan Kelapa Rapat adalah pilihan terbaik khusus menenangkan diri, karena bernuansa tenang. Bagi yang hobi sejarah, Museum Lampung sangat ideal untuk tujuan pendidikan dengan aneka benda budaya serta peninggalan penjajahan. Untuk wisata religi, bisa mengunjungi Masjid Agung Al-Furqon terbesar di provinsi ini,” jelasnya.

Ikonik Lampung lainnya juga bisa dijumpai di Kabupaten Pesisir Barat, dikenal menyuguhkan spot instagramable “surga para peselancar” di antaranya Ujung Bocur yang sangat tersohor berombak tinggi dan panorama memukau. Waktu terbaik surfing di sini, disarankan antara April hingga Oktober. Selain itu, kunjungi Batu Guri berciri khas pantai landmark batu karang di tengah laut. Setiap pelancong akan mudah menemukan penyu yang menepi. (***)

 

Jaringan Penerbangan Wings Air di Krui

Rute Frekuensi Terbang
Krui-Tanjung Karang, Lampung *) 1 kali per Senin, Rabu, Jumat

 

Jaringan Penerbangan Lion Air Group di Tanjung Karang

Rute Lion Air Frekuensi Terbang
Tanjung Karang-Soekarno-Hatta, Tangerang 5 kali per hari
Tanjung Karang-Batam 1 kali per hari
Rute Wings Air Frekuensi Terbang
Tanjung Karang-Bandung 3 kali per hari
Tanjung Karang-Bengkulu 1 kali per hari
Tanjung Karang-Jambi 1 kali per hari
Tanjung Karang-Palembang 1 kali per hari
Tanjung Karang-Krui *) 1 kali per Senin, Rabu, Jumat
Rute Batik Air Frekuensi Terbang
Tanjung Karang-Soekarno-Hatta, Tangerang 1 kali per hari
Tanjung Karang-Jakarta Halim Perdanakusuma 1 kali per hari

*) efektif mulai 7 Februari 2020

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.