Pilgub Kepri: Dapat Rekomendasi Gerindra, Prabowo Restui Pasangan Soerya-Iman

INTREN.ID, JAKARTA – Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto dipastikan mendukung pasangan Soerya Respationo-Iman Sutiawan dalam Pemilihan Gubernur Kepri. Prabowo menyerahkan rekomendasi dukungan partai politik (parpol) berlambang garuda itu untuk pasangan itu.

Koalisi ini pun semakin solid. Berdasarkan foto yang beredar, Soerya-Iman bertemu langsung di kediaman Prabowo, Senin (15/6/2020). Hadir pula pengurus inti kedua partai di Kepri.

Prabowo Subianto menyerahkan dukungan kepada Soerya Respationo disaksikan petinggi partai. (ist)

Surat rekomendasi itu langsung diteken Prabowo dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani, tertanggal 15 Juni 2020.

- ADVERTISEMENT -

Dalam rekomendasinya, Prabowo memerintahkan agar Gerindra Kepri segera melakukan koordinasi dan persiapan mengenai pencalonan pasangan Soerya-Iman.

Selain itu, Prabowo juga memerintahkan agar Gerindra Kepri memenangkan Soerya-Iman dengan segala kemampuan yang ada. Juga melibatkan seluruh anggota dewan provinsi, DPRD kabupaten/kota, hingga seluruh pengurus hingga ranting maupun anak ranting

Sekadar informasi, Soerya-Iman didukung koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dari sekian banyak kandidat, hanya Soerya-Iman yang sudah mendeklarasikan diri. Sementara kandidat lain belum muncul. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.