Pilgub Kepri: Andrei Simanjuntak Berpotensi Berpasangan dengan Ismeth Abdullah

INTREN.ID, BATAM –Pemilihan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) makin menghangat. Dukungan terhadap kader potensial Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendampingi Gubernur Kepri pertama, Ismeth Abdullah terus berdatangan.

Kali ini dukungan diberikan masyarakat kepada politisi PKS, H Andrei Simanjuntak. Bahkan, Andrei digadang-gadang lebih klop berpasangan dengan Ismeth.

Sejauh ini, Ismeth memang intens menjalin komunikasi dengan PKS. Tidak hanya PKS, Partai Demokrat juga dijajaki oleh pria yang dijuluki Bapak Pembangunan Kepri itu. Apalagi dalam berbagai survei yang dilakukan, Ismeth selalu berada di dua besar. Baik peringkat 1 atau 2.

Andrei sendiri mengaku cukup ideal untuk bisa bersanding di level provinsi bersama Ismeth. Menurutnya, Ismeth adalah sosok yang tidak perlu diragukan lagi pengalamannya. Ismeth, kata dia, telah terbukti track record-nya di wilayah Kepri.

Selain itu, Andrei mengaku memiliki kedekatan personal dengan Ismeth. Sehingga menjadi nilai plus bagi dirinya. Bahkan, Andrei memanggil Ismeth dengan sebutan Om, untuk menyampaikan keakraban yang telah terjalin. Apalagi, Ismeth merupakan rekan dari ayah Andrei.

“Jika memang dipasangkan, saya sangat siap. Dan menurut saya memang sangat ideal,” ucapnya.

Kendati demikian, dia tidak mematok hal tersebut. Dengan melihat situasi dan kondisi saat ini, yang mana perekonomian Indonesia masih terganggu akibat pandemi Covid-19, dirinya juga belum yakin adanya keputusan yang menetap dari pusat.

“Semua masih dalam tahap bongkar-pasang,” kata dia.

- ADVERTISEMENT -

Perihal lobi dan komunikasi politik, Andrei mengungkapkan bahwa semua diserahkan kepada struktur partai, yaitu dari DPP dan DPW di Kepri.

Namun, dirinya masih terus bersosialisasi sebanyak mungkin. Diakuinya, bahwa hal tersebut sedikit lebih berat. Namun, pengalamannya di politik Kepri dan telah dikenal oleh masyarakat, menjadi modal utama baginya.

“Dengan penjelajahan yang dilakukan, Insya Allah masyarakat telah mengenal saya. Dan ini jadi modal saya, dan membuat saya yakin untuk maju dalam pilkada tahun ini,”  ungkapnya.

PKS menyodorkan beberapa nama untuk diduetkan dengan Ismeth. Termasuk Suryani yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kepri. Juga ada beberapa nama kader lain yang siap diduetkan dengan Ismeth.

Bahkan, Presiden PKS, Muhammad Sohibul Iman mengharapkan agar kader PKS ambil bagian menjadi salah satu kandidat di Pilgub Kepri, baik di level kota/kabupaten ataupun provinsi. Hal itu disampaikan Sohibul saat bertemu dengan Andrei Simanjuntak di kantor DPP PKS di Jakarta, 26 Februari 2020 lalu. (***)

 

Reporter: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.