Petugas Lakukan Razia Dadakan di Seluruh Kamar Hunian Warga Binaan Rutan Batam, Begini Hasil Temuannya…

INTREN.ID, BATAM – Dalam rangka program revitalisasi pemasyarakatan dan upaya progresif guna pemberantasan narkoba di lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan), Rutan Batam kembali melakukan razia insidentil di kamar hunian, Minggu (18/07/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Ditjenpas No. Pas.126.PK.02.10.01 Tahun 2019, yang dilakukan oleh oleh Ka. KPR, kasubsi Peltah, Regu Pengamanan, Staf KPR, Satops diawali dengan pembagian target kamar yang akan di geledah.

Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Ismail, mengatakan bahwa pelaksanaan razia insidentil ini berkenaan dengan menjelangnya hari raya Iduladha.

“Di mana dalam menjelang hari raya Iduladha, Rutan Batam meningkatkan pengamanan dan pengawasan terhadap WBP (warga binaan pemasyarakatan) dengan cara melaksanakan pengeledahan kamar hunian WBP agar meminimalisir gangguan kamtib (keamanan dan ketertiban) di Rutan Batam, dengan tidak lupa mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Ismail.

Pelaksanaan razia atau pengeledahan kamar hunian secara insidentil berjalan aman, tertib, dan lancar, serta tidak ditemukannya barang barang yang mencurigakan. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.