- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Peserta SKB CPNS 2019 Wajib Daftar Ulang dan Pilih Lokasi Ujian, Begini Caranya

INTREN.ID, JAKARTA – Akhirnya pemerintah mengumumkian kelanjutan proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019. Tahapan berikutnya dari penerimaan ini setelah seleksi kompetensi dasar (SKD) selesai dilakukan yaitu seleksi kompetensi bidang (SKB) yang digelar mulai 1 September sampai 12 Oktober 2020.

Namun perlu diingat bagi peserta CPNS 2019 yang lulus SKD, bahwa untuk bisa dapat mengikuti tes SKB, harus melakukan daftar ulang di laman https://sscn.bkn.go.id. Waktu pendaftaran ulang ini berlangsung selama tujuh hari dari Sabtu (1/8/2020) hingga Jumat (7/8/2020) mendatang.

Dalam proses daftar ulang ini, peserta mesti memilih lokasi ujian berdasarkan domisili saat ini. Sehingga akan dapat ditentukan titik lokasi ujian SKB digelar. Dalam proses pemilihan lokasi ujian ini peserta masih bisa melakukan perbaikan hingga tiga kali.

Berikutnya setelah proses pemilihan lokasi ujian selesai, mulai Sabtu (8/8/2020) peserta wajib melakukan pencetakan kartu tanda peserta ujian SKB. Sedangkan untuk jadwal pelaksanaan tes SKB CPNS 2019 akan diumumkan di kemudian hari sesuai kebijakan masing-msing lembaga atau instansi.

- ADVERTISEMENT -

Metode pelaksanaan tes SKB CPNS 2019 ini sendiri akan berbasis Computer Assisted Test (CAT). Adapun prosedur pelaksanaan tes SKB CPNS 2019 yang akan berlangsung mulai 1 September sampai 12 Oktober 2020 meliputi peserta dianjurkan melakukan isolasi mandiri mulai 14 hari sebelum pelaksanaan tes.

Tidak diperkenankan mampir ke tempat lain selain ke tempat tes, tetap memperhatikan jaga jarak minimal satu meter dengan orang lain. Menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan/atau menggunakan penyanitasi tangan.

Peserta dengan hasil pengukuran suhu ≥ 37,3°C diberikan tanda khusus dan mengikuti ujian di tempat terpisah (ruangan khusus) dan diawasi dengan petugas yang wajib memakai masker dan pelindung wajah (faceshield). (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.