- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Perubahan Zona Corona dari Hitam ke Kuning di Batam, Ini Data Sesungguhnya

INTREN.ID, BATAM – Sejak 26 Juni 2020 lalu, enam kecamatan di Kota Batam yang sebelumnya berzona oranye, merah, hingga hitam akhirnya telah berubah menjadi zona kuning. Dari data rilis yang telah diterima intren.id, perubahan tersebut disebabkan jumlah kesembuhan di Batam yang telah mencapai angka 80 persen.

Hingga 28 Juni 2020, jumlah pasien sembuh di angka 177 orang dengan rincian 91 wanita dan 86 pria. Sedangkan masih ada sebanyak 31 pasien yang menjalani perawatan dan telah ada 12 pasien meninggal dunia.

“Untuk saat ini tiga pasien dirawat di RSBP Batam, sementara 28 pasien lainnya di RSKI Covid-19 Galang,” ucap Rudi melalui pesan tertulis, Ahad (28/6/2020).

Kasus tertinggi berada di Kecamatan Batam Kota dengan jumlah pasien mencapai 68 orang, sembuh 58, meninggal 4 dan 6 masih menjalani perawatan.

Untuk Kecamatan Nongsa ada sebanyak 35 pasien, dengan jumlah sembuh 24 orang dan 11 masih dalam perawatan. Di Kecamatan Batu Ampar, ada sebanyak 34 pasien dengan pasien sembuh mencapai 31, meninggal 1 orang dan 2 pasien masih menjalani perawatan.

- ADVERTISEMENT -

Kemudian di Kecamatan Sekupang terdapat sebanyak 30 pasien, 25 dinyatakan sembuh, 2 pasien meninggal dunia dan 3 masih menjalani perawatan. Di Kecamatan Bengkong ada 22 pasien, 18 telah sembuh, 2 meninggal dunia dan 2 lainnnya masih menjalani perawatan.

Dan yang terakhir di Kecamatan Lubuk Baja dengan jumlah pasien mencapai 12 orang, 9 pasien dinyatakan sembuh dan 3 lainnya masih menjalani perawatan.

Sementara di Kecamatan Sagulung yang telah bertahan pada zona kuning masih ada 1 pasien yang dirawat, setelah 5 pasien dinyatakan sembuh dan 2 meninggal dunia. Kemudian di Kecamatan Sei Beduk, hanya terdapat 7 orang yang dinyatakan terpapar, 4 lainnya dinyatakan sembuh dan 3 lainnya masih menjalani perawatan.

Untuk zona hijau di Kota Batam terdapat pada tiga kecamatan. Yaitu Belakang Padang, Bulang dan Galang. Karena hingga berita ini diterbitkan, belum ada satu wargapun yang terpapar virus covid-19. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.