- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Pertimbangkan Penularan Corona, Pawai Takbir Lebaran Iduladha Batam Ditiadakan

INTREN.ID, BATAM – Dengan masih belum belum berakhirnya pandemi virus corona baru (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemko) Batam akhirnya memutuskan untuk menadakan pawai lebaran pada malam Iduladha 1441 Hijriah. Hal tersebut untuk mencegah adanya keramaian warga yang berisiko terjadinya penyebaran Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid mengatakan, untuk malam perayaan Iduladha diganti dengan takbiran di masjid. Meski begitu pihaknya juga membatasi jumlah warga yang ikut takbiran.

“Sesuai arahan Pak Wali (Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Red.), ini sebagai langkah kita mencegah dan meminimalisasi risiko penularan Covid-19,” ucap Jefridin, Rabu (15/7/2020).

Menurutnya hal tersebut tidak mengurangi kekhidmatan perayaan Iduladha pada tahun ini. Karena hal tersebut juga diterapkan saat malam Idulfitri lalu.

- ADVERTISEMENT -

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) dan juga pihak kepolisian terkait malam takbiran nanti. Pihak kepolisian, kata dia, akan melaksanakan patroli untuk mengawasi jika terdapat keramaian atau titik kumpul warga nantinya.

“Sudah kita bahas bersama, niat kita agar Covid-19 di Batam tidak meluas lagi,” ungkapnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.