Pernah Rawat Balita Penderita Corona, Puskesmas Bontang Selatan 1 Lockdown

INTREN.ID, BONTANG – Puskesmas Bontang Selatan 1 melakukan karantina alias lockdown. Lantaran dua balita terkonfirmasi positif virus corona baru (Covid-19) berkode BTG 18 dan BTG 19 pernah di rumah di sana pada 7 Juli lalu.

Kedua balita itu diketahui juga dan melakukan rapid test di puskesmas yang beralamat Jalan Cumi-Cumi Nomor 8, Kelurahan Tanjung Laut Indah.

Lockdown yang diberlakukan membuat puskesmas tidak memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terhitung mulai Jumat (17/7/2020) hari ini sampai pemberitahuan lebih lanjut.

“Ini dilakukan dalam rangka tracing contact dan upaya pencegahan penyebaran,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang, dr Bahauddin.

Sebagai alternatifnya, Diskes Bontang telah menyiapkan tempat pengganti pelayanan kesehatan selama Puskesmas Bontang Selatan 1 ditutup. Untuk warga Kelurahan Satimpo, dialihkan ke Puskesmas Bontang Barat di Kanaan. Sementara warga Tanjung Laut, dialihkan ke Puskesmas Bontang Utara 1. Dan untuk warga Kelurahan Tanjung Laut Indah, dialihkan ke Puskesmas Bontang Selatan 2. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.