Permintaan Tinggi di Tengah Pandemi, PMI Ajak Masyarakat Batam Donorkan Darah

INTREN.ID, BATAM – Sejak pandemi Covid-19 mulai menyebar, minat masyarakat untuk melakukan donor darah terus menurun. Hal tersebut menyebabkan stok darah di PMI Kota Batam terus menipis.

Kondisi tersebut membuat PMI Batam terus mengajak masyarakat melakukan donor darah. Untuk bisa membantu memenuhi kebutuhan darah di Kota Batam, lantaran permintaannya cukup tinggi.

Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI kota Batam dr Novi menuturkan, meskipun masih di tengah pendemi, PMI masih terus melakukan kegiatan sosial donor darah. Yang bekerja sama pihak kepolisian hingga organisasi kepemudaan.

“Memang banyak kegiatan yang telah dilakukan, tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan untuk meminimalisasi penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Novi pun sangat mendukung apabila ada kegiatan sosial untuk yang bekerja sama dengan pihak PMI untuk melakukan pendonoran darah. Pihaknya juga secara rutin tetap memberikan pesan pengingat kepada setiap masyarakat yang telah berdonor darah untuk waktu donor darah selanjutnya.

Menurut dia, sangat banyak manfaat bagi kesehatan yang akan didapat dari pendonoran darah yang dilakukan secara rutin.

“Selain bisa meregenerasi sel dalam tubuh, donor darah juga bisa membuat badan menjadi lebih bugar,” ungkapnya.

Novi juga sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih bagi masyarakat Batam yang telah mendonorkan darahnya, karena menujukkan kepedulian yang tinggi terhadap sesama. “Kami sangat mengapresiasi, karena setiap tetes darah sangatlah berharga bagi mereka yang membutuhkan,” tutupnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.