- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Perkuat Partai Demokrat, Deklarasi DPD BMI di Yogyakarta Dipersiapkan

INTREN.ID, JAKARTA – Dewan Pimpinan Nasional Bintang Muda Indonesia (DPN BMI) menggelar konsolidasi pemuda di Yogyakarta. Agenda pengurus organisasi sayap Partai Demokrat tersebut merupakan tahapan menuju deklarasi Dewan Pimpinan Daerah Bintang Muda Indonesia (DPD BMI) Provinsi DI Yogyakarta, Kamis (25/06/2020).

Hadir langsung dalam agenda tersebut Ketua Umum BMI Farkhan Efendi bersama Wasekjen dan pengurus DPN lainnya. “Alhamdulillah, setelah kemarin bersilaturahmi ke DPD BMI Jatim dan Jateng. Hari ini saya bisa menemani teman-teman mempersiapkan Deklarasi DPD BMI Jogja,” ujar Farkhan.

Dia berharap karakteristik Jogja sebagai kota pendidikan yang banyak melahirkan intelektual dan tokoh-tokoh hebat nasional bisa diserap secara optimal ke dalam struktur kepengurusan DPD BMI Yogyakarta yang nantinya akan terbentuk.

“Saya berharap, BMI Jogja mampu mengakomodasi sumber daya manusia luar biasa yang selama ini ada di Jogja. Karena mulai dari seniman, intelektual, aktivis, sampai pekerja kreatif banyak lahir dari sini,” tambahnya.

Farkhan juga menyampaikan, dengan sumber daya yang luar biasa semacam itu Jogja menjadi kota yang sangat cocok dengan semboyan yang diusung BMI yakni Cerdas, Santun, dan Peduli.

“Semoga talenta-talenta luar biasa ini bisa terhimpun dalam satu organisasi yang kokoh yaitu BMI, dengan begitu semoga BMI semakin mampu berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara Indonesia,” kata Farkhan.

- ADVERTISEMENT -

Mewakili sebagai tuan rumah, Rony Wijaya, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Ketua Umum BMI karena sudah bersedia mendampingi tahapan kerja menuju deklarasi DPD BMI Yogyakarta.

“Kami menyambut baik kehadiran BMI sebagai sayap partai yang diharapkan mampu memperkuat Demokrat ke depannya. Terus terang kita di Jogja juga menjadi semangat karena pergerakan BMI di daerah-daerah lain yang hari ini makin masif,” terang Rony.

Pemuda yang juga Anggota Legislatif Fraksi Demokrat Kabupaten Bantul tersebut mengungkapkan, pihaknya menargetkan DPD BMI Yogyakarta sudah bisa dideklarasikan pada akhir September nanti.

“Semoga akhir September nanti kita sudah bisa deklarasi. Namun kami akan tetep melihat perkembangan situasi pandemi ini khususnya di Jogja. Agar agenda tersebut bisa terlaksana dengan lancar dan memberikan efek positif bagi kader BMI untuk terus berjuang membesarkan dan memenangkan Partai Demokrat ke depan,” tutup Rony. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.