Peringati Hari Sumpah Pemuda di Tengah Pandemi, Wali Kota Sapa Pelajar Samarinda Secara Virtual

INTREN.ID, SAMARINDA – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 yang bertepatan Rabu (28/10/2020), Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang mengadakan silaturahmi dengan pelajar SMP negeri dan swasta se-Kota Samarinda.

Mengingat Protokol kesehatan yang harus dijaga, pertemuan pun dilakukan secara virtual di aula rumah jabatan Wali Kota Samarinda dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda Asli Nuryadin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Erham Yusuf, Plt Kepala Dinas Kesehatan Ismid Kusasih, Kementerian Agama Kota Samarinda, dan PUPR Kota Samarinda.

Pertemuan yang dipimpin Wali Kota Samarinda ini pun mendapat antusias dari pelajar di ibu kota Kaltim itu. Bukan hanya sekadar temu sapa via virtual, tetapi mereka diberi kesempatan bertanya atau menyampaikan aspirasinya kepada Jaang secara langsung.

“Saya sangat senang anak-anak kita bersemangat dengan adanya acara ini, lontaran pertanyaannya pun berbobot,” ujar Jaang.

- ADVERTISEMENT -

Berbagai macam lontaran pertanyaan disampaikan kepada pemimpin Kota Tepian ini, baik itu tentang pendidikan, sekolah, bahkan tentang warga yang masih tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Jaang pun menjawab dengan ramah sambil menerangkan dengan bahasa yang sederhana.

Tidak hanya seputar tanya jawab, acara dirangkai dengan pemutaran film pendek yang bertujuan menggugah pelajar untuk tetap mengingat jasa orang tua sedari sekolah ini, sampai kelak dewasa. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.