Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-57, Rutan Batam Gelar Bakti Sosial ke Panti Asuhan

INTREN.ID, BATAM – Rumah tahanan (Rutan) negara Kelas IIA Batam menggelar kegiatan bakti sosial ke Panti Asuhan Permata di Tembesi Kebun, Sagulung, Kota Batam pada Jumat (16/4/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut hari bakti ke-57 pemasyarakatan.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Batam Yan Patmos mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian jajaran pemasyarakatan kepada sesama, yaitu kepada anak-anak Panti Permata.

Yan juga turut berpesan untuk terus semangat belajar agar bisa menjadi anak yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Kegiatan baksos ini kami lakukan bersamaan dengan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-57. Saya berdoa semoga anak anak di sini senantiasa sehat. Semangat belajarnya, semoga menjadi anak yang bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara,” pesan Yan.

Sementara itu pengelola Panti Asuhan Permata, Iin mengungkapkan, rasa senang dan terima kasih atas kunjungan dan bakti sosial yang telah diberikan.

Iin berharap semoga kegiatan ini dapat menjadi pahala amal jariyah bagi seluruh petugas di Rutan Batam.

Panti asuhan ini sendiri dihuni sekira 35 anak-anak. Sebagian lagi sekolah karna sudah mulai sekolah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak/ Ibu Rutan Batam yang telah berkunjung dan melakukan baksos di Panti kami. Semoga dengan bantuan yang diberikan in menjadikan tambahan pahala amal jariyah untuk teman teman di Rutan,” ucap Iin.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan secara serentak di seluruh Unit Pemasyarakatan se-Indonesia. Dalam pelaksanaannya, penyerahan bantuan sosial ini mematuhi protokol kesehatan.

Adapun penyerahan bantuan paket yang diberikan berupa paket sembako beras, gula, susu, teh, sarden , minyak goreng serta uang tunai. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.