Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021, Safaruddin Ingatkan Perjuangan Melawan Pandemi

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Momentum Hari Pahlawan, 10 November 2021 masih berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Kendati tren kasus penularan virus beralias corona itu mengalami penurunan, namun perjuangan belum usai. Indonesia dan dunia belum pulih sepenuhnya.

Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Irjen Pol (Purn) Drs H Safaruddin mengungkapkan, ujian dan tantangan yang dialami bangsa saat ini semakin besar. Sebagai generasi penerus bangsa, perjuangan saat ini tidak semata hanya menyukseskan pembangunan, melainkan juga berjuang melawan pandemi.

“Kalau dulu para pahlawan kita berjuang melawan penjajah dari bangsa lain dengan mengangkat senjata, maka saat ini pola perjuangannya berbeda. Sekarang, musuh kita tidak terlihat. Kita melawan virus bernama Covid-19 yang menyerang seluruh dunia. Pola perlawanannya pun berbeda,” kata anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Perjuangan sekarang, lanjut Safaruddin, adalah dengan meningkatkan kesadaran diri dalam menerapkan protokol kesehatan. Dengan demikian, cita-cita para pahlawan untuk menjadikan bangsa dan negara semakin kuat, akan tercapai. Untuk itulah, diperlukan partisipasi seluruh masyarakat dalam memperjuangkan kemerdekaan melawan pandemi.

“Kita semua adalah pejuang. Kita harus berjuang bersama-sama melawan pandemi. Di tengah situasi seperti sekarang, kita berjuang dengan cara menerapkan protokol kesehatan. Sehingga pandemi segera berlalu, dan aktivitas masyarakat kembali normal,” kata Kapolda Kaltim 2015-2018 itu.

Pada kesempatan itu juga, Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu juga mengajak masyarakat, khususnya masyarakat Bumi Etam untuk menyukseskan pembangunan. Dengan ditetapkannya Kaltim sebagai ibu kota negara, maka perjuangan masyarakat Kaltim semakin bertambah.

“Masyarakat Kaltim tidak hanya berjuang melawan pandemi, tetapi juga berjuang menyukseskan pembangunan ibu kota negara. Dengan semangat Hari Pahlawan ini, mari kita dukung program pemerintah dalam menekan pandemi dan menyukseskan pembangunan,” tutup Safaruddin. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.