Percepat Tercapainya Herd Immunity, Golkar Kaltim Sebar 30 Ribu Dosis Vaksin untuk Masyarakat Bumi Etam

INTREN.ID, SAMARINDA – Pada perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 21 September-4 Oktober 2021 lalu, ada dua daerah di Kalimantan Timur (Kaltim) yang berstatus level 4, yakni Kota Balikpapan dan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Hal ini menjadi perhatian serius DPD Golkar Kaltim untuk memanfaatkan ketersediaan vaksin dari DPP Golkar. Kegiatan serempak dilakukan DPD Golkar kabupaten/kota lewat program Yellow Clinic Partai Golkar yang bermitra dengan dinas kesehatan.

DPD Golkar Kaltim menyediakan 30 ribu dosis vaksin jenis Sinovac dan Pfizer untuk masyarakat yang tersebar di seluruh kabupaten/kota.

“Perlu diketahui, Kota Balikpapan setelah sempat bertahan di level 4, akhirnya statusnya turun ke level 2. Keberhasilan ini dipengaruhi oleh tingkat cakupan vaksinasi yang telah dicapai oleh Pemerintah Kota Balikpapan hingga 57,6 persen,” kata Ketua DPD Golkar Kaltim, H Rudy Mas’ud SE ME, saat membuka kegiatan vaksinasi di sekretariat DPD Golkar Kaltim, Jalan Mulawarman, Kota Samarinda, Rabu (06/10/2020).

Dalam sambutannya pria yang karib disapa Harum itu menyampaikan pesan pesan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto. Dalam pesannya, Golkar mendorong para kadernya di daerah untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 yang saat ini dilakukan pemerintah dalam rangka meningkatkan herd immunity di tengah masyarakat.

Menurut Rudy, sudah menjadi kewajiban kader Golkar untuk turut berbagi, berempati, dan ringan tangan membantu saudara-saudara yang mengalami dampak virus beralias corona itu.

“Menyambut HUT ke-57 Partai Golkar, mari kita lakukan kegiatan sosial karena keprihatinan pada situasi masyarakat yang sedang mengalami kondisi kurang baik. Partai Golkar hadir di tengah minat dan kesadaran tinggi masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinisasi,” kata anggota DPR RI itu.

Diakuinya, tingginya minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi merupakan pertanda baik. Sebab ada perubahan stigma. Jika dulu masyarakat takut divaksin, namun dengan imbauan pemerintah membuat mereka sadar pentingnya vaksinasi.

“Sebanyak 30 ribu dosis vaksin diberikan pada vaksinisasi massal untuk seluruh kabupaten/kota se-Kaltim. Golkar memahami kondisi masyarakat saat ini,” ujarnya.

Dirinya berharap, ke depan masyarakat makin paham partai yang benar-benar konsisten berjuang bersama rakyat, sejalan dengan tahun kerja politik.

“Harapan saya semoga peserta vaksin menjadi kader Partai Golkar kelak, agar dapat bersama-sama Partai Golkar membawa kesejahteraan bagi semua,” tutup Rudy.

Pelaksanaan vaksinisasi massal yang digelar Golkar Kaltim ini merupakan hari kedua, yang dimulai pada Selasa (05/10/2021) dan akan berlangsung hingga Kamis (07/10/2021) nanti. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.