Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/u9471944/public_html/intren.id/wp-content/themes/publisher/includes/libs/bs-theme-core/theme-helpers/template-content.php on line 1178

Penyesuaian Skala Besar Honda Civic Type-R Terbaru

INTREN.ID, TOKYO – Honda mengungkapkan, mobil berkinerja tinggi Civic Type-R versi terbaru pada tahun 2020, dengan penyesuaian gaya dan beberapa peningkatan teknis. Ini bisa dianggap sebagai penyesuaian skala besar.

Hal ini membuat “penggerak roda depan tercepat” yang sudah sangat luar biasa ini mendekati kesempurnaan. Di antaranya penyesuaian penampilan, terutama mengikuti perubahan Civic type terbaru, bagian depan telah banyak perubahan, dan memiliki grill yang lebih besar, juga meningkatkan efek pendingin mesin di bawah beban tinggi.

Perubahan yang sangat penting adalah, Honda manambahkan cat ” boost blue ” yang eksklusif ke Civic Type-R. Di satu sisi bisa lebih jelas membedakannya dengan Civic biasa, di sisi lain bisa menonjolkan status spesial Type-R.

Di bagian dalam mobil, bahan dari alat setir dilakukan penyesuaian, dibalut sepenuhnya dengan Alcantara yang berbahan bulu suede. Lebih bernilai dan sportif, tuas shift yang didesain ulang memberikan gesekan lebih pendek dari sebelumnya. Sehingga secara otomatis meningkatkan kecepatan dan kenyamanan dalam pemindahan gigi.

Groupset membantu pengendara mobil baru telah menjadi standar, terdapat kontrol jelajah adaptif, pengereman darurat otomatis, bantuan pemeliharaan jalur, pengenalan rambu lalu lintas, dan fitur keselamatan lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa Honda saat memperhatikan kinerja dan penanganan Type-R, juga mulai memperhatikan kepraktisan dan kenyamanannya.

Setelah itu, penyesuaian sasis secara logis juga menjadi masalah. Sistem suspensi yang telah disesuaikan memiliki kenyamanan yang lebih baik, bisa mengurangi hambatan dan meningkatkan umpan balik kemudi.

Honda juga menambahkan bushing belakang yang lebih kuat. Tujuannya agar kendaraan memiliki postur yang lebih baik dan cengkeraman yang lebih kuat di tikungan. Pada saat yang sama, kapasitas pengereman juga telah ditingkatkan.

Mobil model 2020 mendapatkan dua buah rem cakram dan bantalan rem. Manfaat penyesuaian ini adalah untuk lebih mengurangi rendaman termal, juga meningkatkan kinerja di bawah pengereman berkecepatan tinggi.

Sedangkan untuk sistem tenaga, Civic Type-R sudah cukup kuat. Sehingga Honda mempertahankan mesin 2.0 liter L4 mesin turbocharger ini. Tenaga dan torsi juga tidak mengalami perubahan, masing-masing 320ps tenaga kuda dan torsi 400N.m.

Sama seperti sebelumnya, tenaga ditransmisikan ke roda depan melalui transmisi manual 6 dan diferensial selip terbatas, untuk mengawal “penggerak roda depan tercepat”.

Tiga mode berkendara ( kenyamanan, sportif, R+ ), juga sama seperti sebelumnya. Tetapi Honda telah menambahkan pengontrol suara aktif baru, di bawah mode mengemudi yang berbeda, knalpot akan mengeluarkan suara yang berbeda. Pengejaran detail ini, juga dianggap sebagai bagian dari mengemudi yang menyenangkan?

Jelas, perubahan sedikit demi sedikit telah menyatu menjadi penyesuaian skala besar. Ini menjadikan Civic Type-R “penggerak roda depan tercepat” lebih sempurna. Selama bertahun-tahun, tidak banyak kesempatan untuk mengalami perubahan besar.

Anda tidak dapat menyalahkannya untuk “memeras pasta gigi”, hanya dapat dikatakan bahwa tidak ada lawan yang dapat dengan mudah melampauinya. Kalau tidak dengan kekuatan Honda, tidak sulit jika ingin membuat Type-R yang lebih kuat. Kecuali suatu hari, lawan-lawannya mengambil gelar “penggerak roda depan tercepat”. (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.