- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Penyebaran Corona di Kaltim Makin Masif, Dua Kota Ini Jadi Daerah dengan Kasus Tertinggi

INTREN.ID, SAMARINDA– Penularan virus corona baru (Covid-19) di Kalimantan Timur (Kaltim) makin mengkhawatirkan. Malahan, dua kota terbesar di provinsi berjuluk Benua Etam ini, yaitu Balikpapan dan Samarinda menjadi dua daerah dengan kasus Covid-19 tertinggi.

Rilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim menyebutkan, hingga Rabu (29/7/2020) kasus positif Covid-19 di Balikpapan mencapai 455 orang dengan 134 di antaranya masih dalam perawatan sebanyak 134 orang. Sementara di Samarinda jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 273 kasus dan yang masih dalam perawatan sebanyak 115 orang.

Kepala BPBD Kaltim Yudha Pranoto, Kamis (30/7/2020) menyebut, kondisi ini mengharuskan BPBD masing-masing daerah terus bergerak untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

- ADVERTISEMENT -

“Balikpapan dan Samarinda gencar melakukan penyemprotan disinfektan karena kasus positif Covid-19 di dua daerah ini memang cukup tinggi,” ujar Yudha.

Di Samarinda, pada Rabu kemarin penyemprotan disinfektan dilakukan di Masjid Al Musyawarah, Komplek Batu Putih dan Masjid Al Yusuf Jalan Antasari Kelurahan Teluk Lerong. Penyemprotan juga dilakukan ke Kantor Kelurahan Air Putih. Penyemptoran ini menindaklanjuti laporan call center 112. Yaitu atas permintaan dari keluarga pasien terpapar Covid-19 yang dikarantina di Tenggarong untuk antar jemput pemeriksaan sampel IFA.

Sedangkan di Balikpapan, penyemprotan disinfektan dilakukan di Jalan Senayan RT 75, 04, 15, 16, ABC, dan RT 74. Penyemprotan turut dilakukan ke Perumahan Pondok Asri Manggar, Masjid Nurul Mukmin dan SMK Nusantara. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.