Penularan Klaster HOG Eden Park Bertambah, Anak dan Cucu Positif Corona

INTREN.ID, BATAM – Pasien positif virus corona baru (Covid-19) di Batam dari klaster HOG Eden Park kembali bertambah tiga orang. Ini dipastikan setelah Balai Teknik Kesahatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) kelas 1 Batam mengeluarkan hasil tes analisis swab pada Jumat (5/6/2020).

“Ketiga pasien baru ini adalah anak dan cucu dari pasien nomor 129 dan 130 yang merupakan warga Nongsa,” ucap Wali Kota Batam yang juga Ketua Tim Gugus Cepat Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Muhammad Rudi.

Pasien baru pertama adalah seorang laki-laki berinisial S alias M (40), karyawan swasta yang ditetapkan sebagai pasien nomor 155. Bersama adik perempuannya berinisial YF (36), ibu rumah tangga (IRT) yang ditetapkan sebagai pasien nomor 156.

- ADVERTISEMENT -

Keduanya anak dari pasien nomor 129 dan 130 yang melakukan kontak primer dengan orang tua. Penularan juga dialami TG (11), putri M yang masih berstatus pelajar.Β Kondisi ketiga pasien tersebut stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti dan menjalani isolasi di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Batam.

Sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi (PE) yang terus dilakukan hingga saat ini terhadap seluruh klaster terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus. Berkaitan dengan berbagai klaster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

“Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan himbauan dari pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19,” tegas Rudi. (***)

Reporter: Agung Maputra

Get real time updates directly on you device, subscribe now.