Penuhi Stok PMI, Kapolresta Barelang dan Jajaran Donorkan Darah

Berharap Bisa Diikuti Instansi Lainnya

INTREN.ID, BATAM – Aparat kepolisian dari Polresta Barelang ambil peran dalam memenuhi kebutuhan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Batam. Yaitu dengan melakukan donor darah, Sabtu (11/4/2020) di Gedung PMI Batam.

Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro bersama seluruh Kapolsek di wilayah Kota Batam ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial tersebut. “Jumlah yang mendaftar ada 35 anggota, tetapi hanya 24 yang bisa melanjutkan pendonoran darah,” ucap Purwadi, Senin (13/4/2020).

“Hal ini kita lakukan, karena pada saat pendemi Covid-19 minat donor masyarakat menjadi turun,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Sungai beduk AKP Daniel Ganjar Kristanto yang juga berkontribusi dalam kegiatan tersebut. mengatakan bahwa donor darah tersebut sudah seharusnya rutin dilakukan. Menurut dia donor darah mampu membuat tubuh menjadi lebih sehat.

- ADVERTISEMENT -

“Karena mampu meningkatkan produksi darah, membakar kalori, menurunkan resiko kanker hingga mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah,” kata Ganjar.

Dia berharap dengan adanya kegiatan yang dilakukan jajaran kepolisian, mampu mengajak instansi lainnya untuk bisa melakukan hal serupa. Menurutnya akan sangat baik bila mau melakukan donor darah untuk memenuhi kebutuhan bank darah PMI.

“Tetapi, juga harus tetap melaksanakan imbauan pemerintah terkait penggunaan masker dan tetap jaga jarak,” ajaknya.

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.