Penjual Jamu Keliling hingga Tukang Urut di Batam Tertular Corona

INTREN.ID, BATAM – Pasien positif virus corona baru (Covid-19) di Batam kembali bertambah. Salah satunya berasal dari klaster HOG Eden Park. Ini diketahui setelah Tim Pencegahan Covid-19 Batam melakukan tracing pada pasien nomor 146 dan 151.

Terbaru, penjual jamu keliling berinisial S (57) yang bertempat tinggal di Perumahan Ruli Muara Takus dinyatakan positif Covid-19. Sebagaimana disampaikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Dikatakan, S pada Jumat (5/6/2020) berobat ke UGD salah satu rumah sakit swasta di kawasan dekat tempat tinggalnya. Dengan keluhan meriang sejak sepekan sebelumnya disertai rasa mual dan tidak nyaman di ulu hati serta badannya terasa pegal-pegal.

Atas pemeriksaan rontgen, disimpulkan bahwa S mengalami ‘Susp Brronkopneumonia Kiri’ yang juga dilanjutkan dengan RDT hingga ke swab. Akhirnya S ditetapkan sebagai pasien nomor 161.

- ADVERTISEMENT -

Bukan hanya penjual jami, seorang perempuan tukang urut berinisial LS (59) yang beralamat di Kavling Senjulung juga dinyatakan positif Covid-19. LS pernah melakukan pemijatan kepada pasien nomor 126 dan 134, yang berada dari Klaster HOG Eden Park.

LS telah menjalani karantina di rusun Tanjung Uncang sejak 3 Juni 2020 lalu. Sempat melakukan RDT dengan hasil reaktif dan swab pada tanggal 6 Juni 2020 dengan hasil Negatif. LS kembali melakukan swab kedua pada tanggal 9 Juni 2020, hasilnya kali ini menujukkan positif.

Saat ini kedua pasien tersebut sudah dalam proses persiapan perawatan isolasi di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam guna mendapatkan perawatan secara intensif. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.