Pengurus NPCI Gelar Audiensi dengan Disporapar Bontang, Siap Bersinergi Demi Memajukan Olahraga Paralympic Kota Taman

INTREN.ID, BONTANG – Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Bontang masa bakti 2021-2026 mengunjungi kantor Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Bontang, Rabu (23/6/2021). Mereka disambut Kepala Disporapar Bontang, Bambang Cipto Mulyono didampingi Kabid Keolahragaan Muhajir Noor.

Pengurus NPCI Kota Bontang sendiri dibentuk melalui musyawarah olahraga kota (musorkot) yang digelar secara daring. Tepatnya pada 16 Februari 2021 yang lalu. Audiensi yang digelar di ruang Kepala Disporapar itupun berlangsung hangat.

“Kegiatan (kunjungan, Red.) ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi. Alhamdulillah NPCI dan Disporapar siap bersinergi untuk memajukan olahraga paralympic. Tentunya, kita berharap atlet paralympic Bontang dapat menorehkan prestasi,” kata Bambang.

Untuk diketahui, NPCI adalah organisasi pembina atlet penyandang disabilitas di Indonesia. Komite ini berfungsi untuk mengatur kegiatan pembinaan dan pelatihan olahraga difabel, serta mengusahakan peningkatan prestasi dan kesejahteraan atlet.

Selain itu, komite ini juga bertujuan membentuk watak kepribadian penyandang disabilitas di Indonesia dan membentuk kebugaran fisik serta mental agar sehat dan kuat melalui olahraga. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.