Pengurus KNPI Kutim Gelar Silaturahmi dengan Dispora, Siapkan Program Unggulan untuk Pemuda

INTREN.ID, SANGATTA – Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Kutai Timur (KNPI Kutim) melakukan safari kerja setelah dikeluarkannya surat keputusan (SK) pengurus. Salah satunya ialah Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim.

Rombongan pemuda ini dipimpin langsung Ketua KNPI Kutim Lukas Himuq, Sekretaris KNPI Kutim Alex Bajo, dan pengurus lainnya. Di sana, mereka langsung disambut hangat Kabid Pemberdayaab Pemuda Dispora Kutim, Saiful dan beberapa staf lainnya.

KNPI Kutim memberikan apresiasi kepada Dispora yang telah menyambut mereka dengan baik. Pun mendukung semua program yang ditawarkan.

Lukas mengatakan, selain kunjungan kerja, pihaknya juga melakukan silaturahmi serta menyampaikan laporan SK pengurus dan program kerja KNPI ke depan. Termasuk SK Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham).

Ada beberapa program unggulan KNPI Kutim yang sudah tersusun. Di antaranya, pelatihan legislasi pemuda, kelas pemuda desa, pekan pemuda, kota laik pemuda, Kutim Kontemporer, dan beberapa program lainnya. Termasuk lomba vlog yang dilaksanakan sebelumnya.

“Jadi kami harap Dispora menjadi fasilitator sekaligus mediator atau wadah bagi semua pemuda di Kutim,” kata Lukas.

Dia memastikan, KNPI Kutim akan menunjukkan kinerja pemuda dalam pengurusan saat ini. Tentu saja, untuk mewujudkan hal itu perlu dukungan dari semua pemuda di Kutim.

“Sekali lagi kami terima kasih lantaran diterima dengan bijak dan baik oleh perwakilan Dispora,” katanya. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.