Pengurus DPP Demokrat Terbentuk, Ini Harapan BMI Selaku Sayap Partai

INTREN.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi telah mengumumkan susunan kepengurusan DPP Demokrat periode 2020-2025, Rabu (15/4/2020) malam. Bintang Muda Indonesia (BMI), salah satu sayap partai berlambang mercy itu mengucapkan selamat kepada para kader partai yang telah terpilih sebagai pengurus pusat.

Ketua Umum BMI, Farkhan Evendi berharap kepengurusan baru itu sukses dan dapat mejalankan tugas dengan baik.

“Pengumuman resmi susunan pengurus DPP Demokrat periode 2020-2025 tentu menjadi kabar baik bagi para kader dan simpatisan Demokrat. Karena di bawah kepemimpinan AHY, para kader yang telah menduduki jabatan pengurus diharapkan dapat segera bekerja memajukan dan membesarkan Partai Demokrat,” katanya.

 

 

Pasca kongres V, Demokrat di bawah kepemimpinan AHY langsung dihadapkan pada situasi bangsa yang sedang dalam ancaman Covid-19. Dalam situasi tersebut, sebagai pimpinan partai, AHY mengambil langkah yang tepat. Selain memberikan ide dan masukan dalam bentuk opini serta rekomendasi penanganan wabah Covid-19, Demokrat juga menggerakkan segenap sumber daya yang dimiliki untuk turut serta menanggulangi secara langsung penyebaran virus tersebut.

Baca juga: Susunan Lengkap Pengurus DPP Demokrat Periode 2020-2025

Beberapa langkah nyata diambil, seperti memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada para tenaga medis, menggerakkan kader-kader di daerah untuk melakukan penyemprotan desinfektan, membagikan hand sanitizer, sabun cuci tangan, masker, sembako, dan lain sebagainya di seluruh wilayah Indonesia.

“Sebagai salah satu sayap Partai Demokrat, BMI juga turut mendukung langkah partai tersebut dengan memanfaatkan segenap sumber daya yang kita miliki. Namun lebih daripada itu, apa yang telah BMI lakukan bersama kader-kadernya merupakan bentuk pengabdian BMI kepada rakyat Indonesia, serta sebagai bentuk dukungan BMI terhadap setiap langkah yang diambil oleh Partai Demokrat,” ujarnya.

- ADVERTISEMENT -

Dengan diumumkannya susunan pengurus DPP Demokrat, lanjut Farkhan, BMI berharap ke depan program-program partai yang telah disusun pada saat kongres dapat dilaksanakan secara sungguh-sungguh, efektif, efisien, dan sukses. Selain itu sebagai sayap partai, BMI juga berharap ke depan lebih mampu menyinergikan kerja-kerjanya demi membesarkan dan memenangkan Demokrat.

Farkhan menjelaskan, salah satu tugas BMI adalah menjadi ujung tombak Demokrat. Oleh karena itu dengan tekad yang dimiliki, BMI akan terus bergerak demi kemajuan partai. Utamanya BMI akan turut serta mendidik kader-kader mudanya untuk menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan militan.

Melalui pondasi SDM yang unggul dan militan tersebut, lanjutnya, BMI akan terus berupaya mendorong kadernya untuk menjadi pemimpin muda masa depan, serta menjadi pelopor kemajuan masyarakat diberbagai sektor.

Dengan begitu, harapnya, BMI mampu berkontribusi untuk memperluas jaringan, memenangkan suara rakyat khususnya pemuda, serta ikut serta menyukseskan setiap agenda politik Partai Demokrat ke depan.

“Sebagai penutup, sekali lagi Bintang Muda Indonesia mengucapkan selamat kepada para kader partai yang terpilih, semoga sukses dan dapat menjalankan tugas dengan baik. Lanjutkan Perjuangan, Menangkan Hati Rakyat. Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat,” tutup Farkhan. (***)

 

Reporter: Lukman Maulana

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.