- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Pengumuman Game Pokemon Terbaru Bikin Penggemar Kecewa, Ada Apa?

INTREN.ID – The Pokemon Company membuat gebrakan baru. Dalam acara Pokemon Presents Rabu (24/6/2020) kemarin, perusahaan yang menaungi semua waralaba Pokemon ini mengumumkan video game terbaru mereka. Menariknya, game yang dirilis tersebut adalah game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) bertajuk Pokemon Unite.

Dalam keterangannya, President and CEO The Pokemon Company, Tsunekazu Ishihara menerangkan, Pokemon Unite dibuat dengan bekerja sama raksasa video game Tiongkok, Tencent. Sebagaimana genre MOBA pada umumnya, dalam game tersebut pemain mesti bekerja sama dan mengatur strategi dalam permainan lima lawan lima.

Meski demikian Pokemon Unite memiliki mekanik permainan yang unik, yang membedakannya dari MOBA sejenis. Seperti namanya, karakter-karakter yang dimainkan dalam game ini adalah karakter Pokemon. Mulai dari maskot serial ini yaitu Pikachu, Charizard, Lucario, hingga Gengar.

Game ini bakal hadir secara gratis di Nintendo Switch dan juga platfotm mobile Android/iOS. Menariknya, Pokemon Unite mendukung permainan silang platform antara smartphone dengan Nintendo Switch. Sebagaimana yang terlihat dalam video demo permainan tersebut.

Namun belum ada informasi kapan game ini akan dirilis. Ishihara hanya menyebut pihaknya saat ini tengah mengembangkan Pokemon Unite lebih lanjut.

Sayangnya pengumuman game terbaru Pokemon ini tidak sepenuhnya disambut baik oleh penggemar Pokemon. Malahan banyak yang merasa kecewa atas pengumuman game ini. Lantaran banyak yang mengharapkan game dari serial RPG utama Pokemon, ketimbang spin-off bergenre MOBA.

- ADVERTISEMENT -

Tak ayal para penggemar meluapkan kekesalan dengan ramai-ramai memberikan tombol tidak suka/dislike pada video pengumuman tersebut. Malahan jumlahnya lebih banyak dua kali lipat ketimbang mereka yang memberikan like/suka. Hingga Kamis (25/6/2020) sore, jumlah dislike-nya mencapai 165 ribu, sementara yang like sebanyak 75 ribu.

Salah seorang penggemar, Nikolai Tinsley menulis, tidak percaya dengan arah yang diambil The Pokemon Company. Pasalnya ada banyak ide dan potensi yang bisa dikembangkan dari serial Pokemon, ketimbang membuat game MOBA. Termasuk membuat ulang game Pokemon lama mereka, sebagaimana yang diharapkan penggemar.

“Dengan teknologi kekinian, mereka bisa saja memperluas game klasik, membuat dunianya lebih besar, lebih interaktif, dan lebih banyak pilihan,” tulisnya.

“Tetapi mereka malah menciptakan ini, sangat tidak orisinal. Sangat membosankan. Sangat tidak Pokemon,” sambung Nikolai.

Sementara itu akun penggemar Pokemon asal Indonesia, Elite Four L menulis, banyaknya hujatan atas pengumuman game tersebut sangat beralasan. Lantaran ekspektasi penggemar Pokemon terbilang tinggi setelah sepekan sebelumnya The Pokemon Company mengumumkan versi baru dari game klasik Pokemon Snap.

“Gak heran sih, setelah semua ekspektasi fans Pokemon atas “pengumuman besar”, mengingat sebelumnya kita disuguhi versi baru Pokemon Snap,” tulisnya. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.