Pengendara Diimbau untuk Hindari Simpang Sepaku, Pemkot Balikpapan Lagi Kerjakan Proyek Drainase

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan terus berupaya mencegah terjadinya banjir di wilayahnya. Salah satunya adalah dengan memperbanyak dan meningkatkan kualitas drainase atau gorong-gorong.

Mulai 26 Oktober hingga 25 November mendatang, penutupan dilakukan di Jalan Letjend Suprapto di Kecamatan Balikpapan Barat. Tepatnya di simpang Sepaku atau depan Markas Perwakilan Tentara Malaysia.

“Mohon perhatian, mulai 26 Oktober hingga 25 November 2020 akan dilaksanakan penutupan dan rekayasa arus lalu lintas di Jalan Letjend Suprapto Kecamatan Balikpapan Barat (depan Markas Perwakilan Tentara Malaysia/Simpang Jalan Sepaku),” demikian informasi yang dikutip dari laman media sosial Pemkot Balikpapan.

 

Segmen 2 pengerjaan proyek Drainase di Jalan Letjend Suprapto, Kecamatan Balikpapan Barat. (ist)

 

Pemerintah menambahkan, penutupan jalan ini dikarenakan adanya pengerjaan pembangunan saluran drainase atau gorong-gorong. “Yaitu pemasangan uditch oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan pada dua segmen jalur secara bergantian,” imbuhnya.

Kegiatan ini tentu akan berdampak pada kemacetan arus lalu lintas dan ketidaknyamanan penguna jalan. Oleh karena itu Pemkot Balikpapan mengimbau kepada pengendara untuk:

  1. Menghindari jalur tersebut agar tidak terjebak macet.
  2. Untuk kendaraan berat agar mencari jalur alternatif lain.
  3. Tidak berhenti atau parkir di sepanjang jalur pengalihan.
  4. Pengguna kendaraan agar berhati-hati.

(***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.