Pendakwah Mamah Dedeh Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini Faktanya

INTREN.ID, JAKARTA – Nama pendakwah kenamaan Mamah Dedeh kembali menjadi buah bibir. Pasalnya perempuan bernama asli Dedeh Rosidah itu dikabarkan meninggal dunia. Sebagaimana yang tertera dalam pesan berantai di aplikasi obrolan WhatsApp (WA).

“Innaa lillaahi wa inna illaihi Roojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ustazah tercinta panutan muslim tanah air, MAMAH DEDEH pada hari selasa tanggal 26 Mei 2020, pukul 22.28 WIB, karena sakit di EKA HOSPITAL BUMI SERPONG DAMAI TANGERANG BANTEN,” tulis pesan WhatsApp yang beredar luas tersebut.

Kabar tersebut lantas diklarifikasi rekan Mamah Dedeh, Abdel Achrian. Pria yang memandu acara “Mamah dan Aa” di salah satu stasiun televisi swasta itu menyatakan, kabar kematian Mamah Dedeh adalah berita bohong alias hoaks. Pasalnya Mamah Dedeh dalam kondisi sehat walafiat.

“Banyak yang tanya ke gue, benar enggak Mamah Dedeh meninggal dunia seperti yang beredar di grup-grup WA. Barusan gue telepon, Mamah Dedeh sehat, alhamdulillaah. Jadi berita-berita itu enggak benar,” ungkap Abdel.

- ADVERTISEMENT -

Ustaz Yusuf Mansur juga angkat bicara mengenai kabar tersebut. Yusuf yang awalnya kaget mendengar kabar itu lantas menghubungi telepon Mamah Dedeh. Ternyata Mamah Dedeh mengangkat teleponnya dan menyatakan dalam kondisi sehat.

“Mamah Dedeh masih hidup, enggak benar berita yang beliau wafat. Panjang umur, Mamah,” sebut Yusuf.

Dari informasi yang dihimpun, memang benar ada pasien atas nama Dedeh meninggal dunia pada Selasa malam sekira pukul 22.28 WIB di Eka Hospital. Namun bukan Mamah Dedeh, melainkan Dedeh Syahrawati yang merupakan istri mantan Wakil Gubernur Banten, Mochamad Masduki. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.