Pencarian Remaja Hilang di Dermaga Dihentikan Sementara

Nihil di Hari Kedua, Dilanjutkan Selasa Pagi

INTREN.ID, BATAM – Dua hari melakukan pencarian sejak Ahad (12/4/2020), tim Basarnas Batam belum menemukan tubuh Rian, remaja 14 tahun yang hanyut di Dermaga Piayu Laut, Tanjung Piayu Kecamatan Sei Beduk. Sebagaimana disampaikan Kepala Pos SAR Batam, Ronaldo pada Senin (13/4/2020) sore.

“Malam untuk pencarian hari kedua masih nihil, setelah dilaksanakan penyisiran dan penyelaman di lokasi kejadian,” kata Ronaldi.

Dijelaskan, pada operasi pencarian terhadap korban Hanyut, Basarnas Batam menurunkan tujuh personel dengan satu perahu karet. Pada saat informasi kehilangan didapatkan pada Ahad Minggu malam, tim langsung melakukan pencarian hingga pukul 01.00 WIB dini hari.

“Tetapi belum juga kami temukan,” sebut Ronaldi.

Untuk pencarian di hari kedua, Basarnas kembali mendatangi lokasi sekitar pukul 06.00 WIB. Standar prosedur dari Basarnas sejatinya mulai melakukan pencarian sejak matahari terbit hingga matahari terbenam.

- ADVERTISEMENT -

“Namun jika memungkinkan akan kami lakukan hingga dini hari, seperti Minggu malam lalu,” kata Ronaldi.

Sehingga, pencarian di hari kedua, Senin, dihentikan sementara. Pencarian Rian yang bertempat tinggal di Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sungai Beduk tersebut akan dilanjutkan pada Selasa pagi atau hari ketiga.

Sebelumnya diberitakan, Rian hanyut saat berenang bersama dua rekannya yang bernama Jilly dan Jonhalden, Ahad senja. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.