Pemprov Kepri Beri Apresiasi untuk Aksi Cepat Tanggap

Humanity Food Truck ACT Berkontribusi di Tengah Pandemi Corona

INTREN.ID, BATAM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Buralimar memberikan apresiasi kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT). Pasalnya lembaga sosial ini telah memberi dukungan berupa armada Humanity Food Truck.

Armada truk makanan ACT ini bertugas selama dua pekan di Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 di Pulau Galang.

“Saya mewakili Plt Gubernur Kepulauan Riau mengucapkan terima kasih banyak kepada ACT. Yang telah membantu memberi dukungan berupa makan gratis di Rumah Sakit Pulau Galang,” ucap Buralimar yang juga anggota Tim Gugus Tugas Covid-19 Kepri, Kamis (30/4/2020).

Sembari melakukan obrolan ringan dengan para personel ACT bertajuk ngobrol kemanusiaan, Buralimar menyampaikan bahwa kondisi Kepri cukup unik dengan wilayah kepulauannya.

“Kondisi provinsi kita ini cukup unik ya, beda dengan wilayah Pulau Jawa yang bisa satu kali jalan karena satu daratan ya. Kami di sini mau ke pulau juga jauh ya,” ujarnya.

Buralimar menyebut, aksi kemanusiaan ini akan terus digulirkan. Menurutnya vaksin dari pandemi ini adalah solidaritas, kerja sama antar masyarakat menjadi kunci.

“Ke depan kami akan terus memberikan bantuan-bantuan untuk masyarakat. Nanti kami berupaya libatkan teman-teman dari ACT,” tambah Buralimar.

- ADVERTISEMENT -

Sementara itu, Branch Manager ACT Kepri Agus Suprianto menyampaikan, pihaknya akan selalu bersama masyarakat di tengah pandemi saat ini.

“Kami telah melakukan aksi-aksi kemanusiaan ini mulai dari operasi makan gratis yang melibatkan warung makan, hingga humanity food truck yang sudah berada di Pulau Galang,” ungkap Agus.

Atas apresiasi yang telah diberikan, Pemprov Kepri juga memberikan piagam penghargaan untuk ACT. Karena telah turut serta membantu pemerintah. ACT menurut Agus, akan terus memberikan yang terbaik.

“Terlebih situasi pada Ramadan, Aksi-aksi kebaikan akan terus dilakukan di situasi pandemi yang melanda dunia saat ini,” kata Agus.

Aksi Humanity Food Truck yang telah berada di RS Galang telah berlangsung selama dua pekan. Sejak hari pertama beraksi, tim koki dan relawan Humanity Food Truck telah memasak ribuan porsi untuk tenaga medis, tenaga keamanan, serta pasien yang berada di rumah sakit tersebut. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.