- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Pemprov DKI Jakarta Belum Buka Monas untuk Umum, Ini Alasannya

INTREN.ID, JAKARTA – Kenormalan baru atau New Normal telah berlaku di DKI Jakarta. Sejumlah tempat wisata pun sudah mulai dibuka, Sabtu (20/6/2020). Namun Pemerintah Provinsi (Pemprov) masih belum membuka kawasan wisata Monumen Nasional (Monas).

Terkait hal ini, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut belum dibukanya kawasan Monas lantaran sedang dalam proses penataan. Pun begitu, dalam proses pembukaan kembali tempat wisata di Jakarta, dilakukan secara bertahap dan tidak dibuka semuanya begitu saja.

“Monas memang belum buka karena dalam proses penataan. Kami akan bertahap membuka tempat wisata. Jangan semua dibuka, nanti semua berbondong-bondong,” terang Riza.

- ADVERTISEMENT -

Dijelaskan, pembukaan tempat wisata secara bertahan dilakukan demi mencegah terjadinya kerumunan masyarakat. Di satu sisi, Pemprov DKI Jakarta telah membuka kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan bagi masyarakat yang hendak berolahraga.

“Kami minta sekalipun di GBK, tolong tidak berbondong-bondong,” pesan politisi Partai Gerindra ini.

Dijelaskan, terhitung sejak akhir pekan ini beberapa kawasan pariwisata di meliputi Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Taman Margasatwa Ragunan telah kembali dibuka. Namun demikian cuma diperkenankan menampung maksimal 50 persen pengunjung dari kapasitas normalnya. Pun begitu, mesti menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona baru (Covid-19). (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.