Pemkot Wacanakan Kembali Penerapan Jam Malam di Bontang

INTREN,ID, BONTANG – Setelah lama pemberlakukan jam malam ditiadakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang mewacanakan akan menerapkannya kembali. Ini sebagai tindak lanjut penegakan Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 21 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bontang Aji Erlynawati mengatakan, penerapan jam malam diputuskan lewat rapat bersama Pjs Wali Kota dan instansi terkait pada Selasa (29/9/2020). Pemberlakukan batasan jam malam dilakukan hingga pukul 22.00 Wita. Ini dilakukan lantaran terus meningkatnya jumlah pasien positif yang terpapar virus corona baru (Covid-19) di Kota Taman.

“Penerapan jam malam untuk menekan kasus Covid-19 agar tidak makin meluas,” ujarnya.

Selain pembatasan terhadap aktivitas warga, Pemkot juga meminta tempat keramaian seperti restoran, warung atau kafe beroperasi hanya sampai pukul 22.00 Wita. Namun untuk teknis di lapangannya, pemberlakukan jam malam ini berbeda dari penerapan sebelumnya.

Tim aparat gabungan tidak lagi berjaga ketat di sejumlah ruas jalan. Namun lebih menggalakkan patroli keliling. Adapun sanksi bagi pelanggar kebijakan ini masih dalam pembahasan Pemkot Bontang. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.