Pemkot Samarinda Serahkan Kendaraan Operasional ke Denpom, Untuk Keperluan Pengawalan Patroli

INTREN.ID, SAMARINDA – Diiringi hujan lebat, serah terima bantuan kendaraan operasional dari Pemerintah Kota Samarinda kepada Detasemen Polisi Militer (Denpom) VI/I Samarinda berjalan lancar di kantor Denpom, Jalan Awang Long, Jumat (27/11/2020).

Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Samarinda, Sugeng Chairuddin diikuti Plt Kepala BPKAD Decky Zulkifli beserta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait lainnya berkesempatan menyerahkan secara simbolis bantuan kendaraan operasional tersebut.

“Salam dan hormat dari Bapak Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, sebenarnya beliau mau ke sini sendiri tetapi masih istirahat menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Tak lupa juga kita semua diharapkan selalu mendoakan Pak Wali agar selalu diberi kesehatan,” ungkap Sugeng dalam pembuka sambutannya.

Dijelaskan bantuan yang diserahkan adalah berupa satu unit mobil, satu motor, dan satu trail yang diperlukan untuk operasional pengawalan patroli.

“Jadi memang Denpom VI/I ini sangat berkontribusi kepada Pemkot Samarinda dalam membantu pengamanan, selain TNI dan Polri. Pengamanan sarana dan prasarana apalagi dalam menjaga wilayah Kota Samarinda yang sangat luas tentu membutuhkan dukungan kendaraan operasional. Meskipun yang ditangani oleh DenpomVI/I ini adalah masalah-masalah hukum oknum TNI, karena masyarakat TNI ini,” katanya.

Ditambahkan, bantuan ini juga salah satu bentuk komitmen Pemkot Samarinda mendukung peran Denpom VI/I dalam menjalankan fungsinya untuk melayani dan mengayomi masyarakat Kota Samarinda.

“Mudah-mudahan apa yang disampaikan pada hari ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang kegiatan operasional Denpom VI/I Samarinda,” tambah Sugeng.

Sementara itu harapan Dandenpom VI/I Samarinda, Mayor CPM Teguh Ari Wibowo dengan diberi bantuan kendaraan kawal dari Pemkot Samarinda untuk kegiatan operasional di wilayah hukum Denpom VI/I Samarinda bisa dilaksanakan secara optimal dan maksimal.

“Karena salah satu faktor untuk keberhasilan tugas operasional lapangan adalah kendaraan kawal yang dimiliki oleh satuan Denpom VI/I. Kendaraan satuan pengawalan patroli ini akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk juga menjaga ketertiban di kawasan Kota Samarinda. Serta guna mendukung tugas pokok TNI AD yang ada di Kota Samarinda,” jelas Mayor CPM Teguh.

Sebelumnya bantuan serupa dari Pemkot Samarinda sendiri terakhir dilaksanakan pada tahun 2012 berupa satu unit kendaraan kawal atau kendaraan patroli dan tahun 2020 ini baru mendapatkan bantuan kembali kendaraan operasional dari Pemkot Samarinda.

“Tak lupa kami mewakili seluruh jajaran satuan Denpom VI/I Samarinda mengucapkan terima kasih atas bantuan ini dari Pemkot Samarinda. Meskipun jumlah anggota kita bisa dibilang hanya sedikit, tetapi kami akan menjalankan tugas pengamanan dengan maksimal ditunjang bantuan kendaraan operasional patroli yang sangat mendukung ini,” tutupnya. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.