Pemkot Bontang Buka Peluang Salat Id di Masjid, Ini Alasannya

INTREN.ID, BONTANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang kembali membuka peluang diperbolehkannya salat Idulfitri di masjid. Setelah sebelumnya mengumumkan kepada warga Bontang untuk melaksanakan salat Idulfitri di rumah saja. Namun keputusan tersebut masih harus dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait.

Wacana ini digelontorkan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni usai membagikan paket sembako sekaligus melakukan rapid test kepada 117 guru ngaji yang ada di Kota Taman, Senin (18/5/2020). Dari 117 guru ngaji yang ikut rapid test, semuanya dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah seribu rapid test yang dipesan setelah menunggu dua bulan dari distributor akhirnya datang. Masih ada 800 lagi, insyaallah hasilnya negatif semua,” ujar Neni optimistis.

Dokter spesialis kandungan itu pun berkata, negatifnya seluruh guru ngaji yang dites akan dijadikan sebagai evaluasi untuk bisa salat Id berjemaah di masjid. Tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

- ADVERTISEMENT -

Bahkan nantinya tes ini juga akan dilakukan di tempat-tempat keramaian, pasar, dan tempat-tempat lainnya. Termasuk para wartawan di Bontang juga akan diikutkan rapid test ini.

“Rabu besok kami akan rapat evaluasi kembali. Semoga hasil mufakat yang terbaik bagi masyarakat Bontang,” tutupnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.