Pemkot Bontang Beri Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Corona

Mulai dari Sopir Travel, Korban PHK, hingga Lansia

INTREN.ID, BONTANG – Belum berakhirnya wabah virus corona baru (Covid-19) di Bontang membuat masyarakat yang terkena dampak semakin banyak. Alhasil, Pemkot Bontang bersama beberapa stakeholder kembali memberikan bantuan stimulus berupa paket sembako kepada sejumlah pihak.

Pertama, Pemkot memberikan paket sembako kepada para sopir travel yang kesulitan mencari penumpang sehingga berdampak pada minimnya penghasilan. Bantuan ini diserahkan bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ)  bertempat di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long, Senin (4/5/2020).

“Kawan-kawan sopir jangan lupa jaga kesehatan diri dan keluarga ya. Memang keadaan kita sekarang ini susah tetapi jangan sampai sakit, dan tetap menggunakan masker,” ujar Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni.

Selain itu Pemkot juga memberikan sumbangan paket sembako kepada para tenaga kerja korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Bantuan ini dilakukan bekerja sama BPJamsostek wilayah Bontang dan Serikat Pekerja di Kota Taman.

“Sebagai manusia kita memang memiliki peran dan keharusan untuk saling membantu sesama. Terutama di saat dunia sedang mengatasi bencana,” tuturnya.

Dan terakhir di hari yang sama pula, Pemkot ikut menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada para lanjut usia (lansia) yang terdampak Covid-19. Bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI ini juga didukung oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU).

“Sesuai arahan bapak Menteri Juliari P Batubara, ini tujuannya untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar bagi lansia terdampak COVID-19 di Bontang,” tukasnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.