Pemko Batam Terima Sertifikat Hibah Tahap II dari BP Batam, Apa Saja?

INTREN.ID, BATAM – Pemerintah Kota Batam menerima dokumen kepemilikan aset hibah tahap II dari Badan Pengusahaan (BP) Batam. Penyerahan dokumen dilakukan di Kantor Wali Kota Batam, Kamis (11/6/2020).

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid yang menerima penyerahan tersebut mengatakan, ada delapan dokumen yang diserahkan. Terdiri dari empat asli dokumen sertifikat tanah dan empat fotokopi dokumen gambar Penetapan Lokasi (PL).

“Alhamdulillah hari ini sudah diserahkan dokumen kepemilikan aset hibah tahap II dari BP Batam kepada Pemko Batam. Proses serah terima asetnya sudah berlangsung 2019 lalu, ini hanya dokumennya,” kata Jefridin.

Adapun aset yang sudah diserahkan sertifikat tanahnya yaitu alun-alun Batam Centre atau Dataran Engku Putri. Sertifikat tanah untuk alun-alun kota ini dibagi menjadi dua, dengan luasan masing-masing 30.231 meter persegi dan 19.244 meter persegi.

Selain itu Pemko Batam juga menerima sertifikat tanah untuk lapangan sepak bola di Sei Harapan, Kecamatan Sekupang dengan luas 10.582 meter persegi. Serta sertifikat tanah untuk stadion sepak bola Sei Harapan, Kecamatan Sekupang, seluas 5.333 meter persegi.

- ADVERTISEMENT -

Sementara fotokopi dokumen PL yang diserahkan untuk aset hibah Bumi Perkemahan Pramuka di Kecamatan Nongsa, Pasar Induk Jodoh, tempat pembuangan akhir (TPA) Telaga Punggur, dan PL untuk tempat pemakaman umum (TPU) Sei Temiang, Kecamatan Sekupang.

“Untuk empat aset yang masih berupa fotokopi dokumen PL ini, BP Batam menyampaikan akan segera mengurus dokumen pendukung lainnya berupa SKEP dan PPL atas nama Pemerintah Kota Batam,” ungkapnya. (***)

 

Reporter: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.