Pemko Batam Terima Bantuan APD dari PT Penerbit Erlangga

INTREN.ID, BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menerima bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dari PT Penerbit Erlangga. Bantuan ini diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, di Kantor Wali Kota Batam, Selasa (9/6/2020).

Jefridin mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk keterlibatan dalam penanganan virus corona baru (Covid-19) di Kota Batam. Di kesempatan itu dia mengapresiasi semua pihak yang terus peduli dalam penanganan wabah di Batam.

“Terima kasih, ini akan kami salurkan untuk penanganan Covid-19 di Batam,” ujarnya usai menerima bantuan secara simbolis dari Manajer Erlangga Kepri, Bontor Sunandar Manik.

Adapun bantuan tersebut berupa hazmat 67 setel, sarung sepatu 48 pasang, 300 sarung tangan, masker wajah 150 pcs, pelindung wajah 45 pcs dan penyanitasi tangan 30 liter.

- ADVERTISEMENT -

“Total nilai barang ini Rp 20 juta. Sementara jika ada bantuan dalam bentuk uang sesuai ketentuan yang ada secara langsung disetor ke kas daerah. Dan dicatat sebagai penerimaan daerah lain-lain pendapatan,” terangnya.

Jefridin menyebut semua bantuan yang disalurkan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ini akan terdata dengan baik dan disajikan secara transparan. “Semua kami data dan bisa dilihat di laman Pusat Informasi Covid-19 Batam, lawancorona.batam.go.id,” tutup Jefridin. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.