Pemerintah Berharap Masyarakat Hidup Normal di Bulan Juli

Semua Pihak Diminta Bekerja Lebih Keras Turunkan Kasus Corona

INTREN.ID, JAKARTA – Pemerintah berharap masyarakat dapat hidup normal di bulan Juli mendatang. Sebagaimana diungkapkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

Doni menyatakan, terdapat perkiraan bahwa masyarakat Indonesia sudah bisa kembali hidup normal pada Juli mendatang. Dalam hal ini, virus corona baru (Covid-19) sudah dapat dikendalikan di waktu tersebut.

Untuk itu, Doni mengatakan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pihak bisa bekerja lebih keras lagi. Masyarakat diajak agar lebih patuh, lebih disiplin. Aparat diminta bisa lebih tegas agar pada Juni bisa menurunkan kasus Covid-19 di Indonesia.

“Sehingga Juli diharapkan kita bisa mengawali hidup normal kembali,” kata Doni yang juga menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Senin (27/4/2020).

- ADVERTISEMENT -

Lebih lanjut Doni meminta seluruh kementerian, lembaga terkait, serta pemerintah daerah untuk menyampaikan berbagai imbauan. Terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona baru dengan berbagai bahasa yang mudah dimengerti masyarakat.

“Imbauan-imbauan harus disampaikan dengan bahasa yang mudah dimengerti masyarakat. Perlu gunakan bahasa daerah. Tidak mudik, protokol kesehatan jaga jarak, cuci tangan,” sebutnya.

Doni meminta aparat penegak hukum dan jajaran pemerintah daerah untuk lebih tegas mengingatkan kepada masyarakat. Agar tidak ada membuat kerumunan saat masa pandemi dan mematuhi ketentuan pembatasan jarak fisik (physical distancing).

“Ketika jaga jarak diharapkan satu sama lain harus bisa tingkatkan kesadaran kolektif,” tegasnya. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.