- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Pemberlakuan New Normal Bikin Happy, Penghobi Gowes di Bontang Meningkat

INTREN.ID, BONTANG – Diberlakukannya new normal oleh pemerintah, membuat perlahan aktivitas di tengah-tengah masyarakat ikut kembali seperti biasanya. Masyarakat bisa kembali beraktivitas, bekerja, beribadah di rumah ibadah, dan menghidupkan ekonomi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Salah satu pemandangan yang ramai saat ini adalah meningkatnya masyarakat yang berolahraga sepeda atau yang akrab disebut gowes, sembari berkeliling bersama-sama komunitasnya ke berbagai tempat. Ada yang menggunakan sepeda gunung, namun tak sedikit pula yang bersepeda dengan jenis sepeda lipat. Jenis sepeda tersebut diketahui saat ini sedang naik daun.

“Karena sebelumnya kelamaan lockdown di rumah, makanya sekarang mau gencar-gencarin olahraga. Mumpung ada teman yang ngajak gowes, saya akhirnya mau ikutan,” ujar Ayu, salah seorang warga Berebas Tengah.

Awalnya Ayu mengaku, dipinjami sepeda oleh salah seorang temannya. Namun karena tidak enak jika harus meminjam terus, sehingga dia memutuskan beli sendiri. Sepeda lipat pun menjadi pilihannya.

“Tiap seminggu sekali biasanya kami gowes. Kadang dua kali. Kami janjian lewat grup WhatsApp. Kalau enggak hujan ya berangkat,” bebernya.

- ADVERTISEMENT -

Mulai maraknya gowes ini, turut menambah keberkahan bagi para penjual sepeda. Mereka mengaku, terjadi peningkatan penjualan sepeda beberapa bulan terakhir usai adanya new normal. Hal ini dibenarkan Saifullah, salah seorang pegawai toko di kawasan Berebas Tengah.

“Permintaan meningkat, harganya pun juga terjadi peningkatan. Saat ini kami ada beberapa jenis sepeda yang kosong. Seperti sepeda lipat (seli) yang lagi digemari orang-orang,” tuturnya. (***)

 

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Guntur Marchista Sunan

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.