Pembangunan Gedung Baru Perpustakaan Samarinda Jadi Perhatian Pusat, Langsung Datangi Balai Kota

INTREN.ID, SAMARINDA – Pemkot Samarinda kedatangan tamu dari Tim Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Pertemuan berlangsung di anjungan Karamumus Balai Kota Samarinda, Senin (23/11/2020).

Kedatangan tim yang berasal dari pusat terdiri dari dua orang, Tubu PB Simanjuntak dan Totok Suprapto. Kunjungan mereka dalam rangka melihat presentasi gambar renovasi Perpustakaan Kota Samarinda yang berada tepat di depan balai kota ini.

Perpustakan yang dipandang menjadi gudang buku, terkesan kaku, dan tak menarik ke depannya akan memiliki wajah yang berbeda di Kota Samarinda. Bangunan akan menyerupai susunan buku dan akan lebih terbuka.

Acara dihadiri Asisten I Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda Tejo Sutarnoto, Plt Kadis Perpustakaan Nur Hikmah, Bappeda, PUPR dan konsultan yang mempresentasikan bangunan baru Perpustakaan Kota Samarinda.

Tubu menyampaikan agar perpustakaan ini tidak lagi hanya menjadi tempat membaca dan belajar.

“Banyak yang harus kita ubah dalam pengelolaan perpustakaan, jangan hanya jadi tempat baca, bahkan tempat yang horor dan angker. Sekarang buatlah agar lebih menarik. Adakan acara rutin seperti festival karya tulis yang menarik masyarakat agar mendatangi perpustakaan ini,” katanya.

Perpustakaan Kota Samarinda akan tampil dalam wajah yang baru, tidak kaku dan terkesan menjadi tempat persinggahan warga yang berolahraga. Desain yang menyerupai buku tersebut dengan interior yang milenial diharapkan akan menarik minat baca masyarakat di Kota Samarinda kedepannya. (***)

Editor: Guntur Marchista sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.