Pembagian 41 Ribu Paket Sembako di Batam Kota Masih Berjalan

INTREN.ID, BATAM – Hingga Selasa (19/5/2020), pendistribusian sembako sebanyak 41.023 paket di Kecamatan Batam Kota, Batam, masih terus bejalan sejak tiga hari lalu.

Camat Batam Kota Aditya Guntur Nugraha, menyampaikan hingga Senin (18/5/2020), dari enam kelurahan di Batam Kota, baru kelurahan Sukajadi yang telah selesai dalam proses pendistribusian. Sedangkan untuk lima kelurahan lagi masih dalam proses.

“Untuk di Kelurahan Sukajadi ada sebanyak 256 KK (kepala keluarga, Red.) yang menerima paket sembako. Jadi telah selesai di hari pertama pendistribusian,” ucap Aditya.

Sementara di kelurahan Teluk Tering ada sebanyak 2.836 KK yang akan menerima bantuan. Diikuti dengan kelurahan Taman Baloi sebanyak 3.364 KK, dan di kelurahan Sungai Panas 5.782 KK.

“Untuk kelurahan Baloi Permai ada sebanyak 9.531 KK. Sedangkan di kecamatan Belian menjadi jumlah terbesar dengan 19.254 KK penerima bantuan,” ungkapnya.

- ADVERTISEMENT -

Meski telah berjalan selama tiga hari, Adit mengatakan tidak ada kendala yang berarti dalam proses pendistribusian paket sembako yang bersumber dari Pemko Batam tersebut.

“Karena kami harus menerapkan protokol kesehatan melalui door to door dengan yang tidak sedikit, jadi membutuhkan waktu dan tenaga ekstra,” kata dia.

“Kami yakin seluruh paket sembako akan bisa kami distribusikan kepada yang membutuhkan dengan baik,” tutupnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.