Pelayanan di Puskesmas Bontang Barat Tutup, Ini Skema Pengalihan Layanan untuk Masyarakat

INTREN.ID, BONTANG – Sehubungan dengan adanya satu tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Bontang Barat terkonfirmasi positif virus corona baru (Covid-19), membuat pelayanan di puskesmas ditutup untuk sementara waktu. Namun demikian Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang melakukan pengalihan pelayanan ke puskesmas yang lain.

Kepala Diskes Bontang dr Bahauddin menjelaskan, untuk warga Kelurahan Belimbing sementara dialihkan ke Puskesmas Bontang Utara 2 yang berlokasi di Jalan Arif Rahman Hakim. Sementara untuk warga Kelurahan Gunung Telihan, dialihkan ke Puskesmas Bontang Utara 1 di Jalan Ahmad Yani.

Dan untuk warga Kelurahan Kanaan, dialihkan ke Puskesmas Bontang Selatan 1 Jalan Cumi-cumi. “Jadwal dan ketentuan layanan mengikuti yang sudah ditetapkan masing-masing puskesmas,” ujarnya.

Jubir gugus tugas covid-19 Bontang, Adi Permana menambahkan, penutupan ini dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kata dia, pelayanan baru bisa kembali dibuka setelah hasil swab keluar dan semuanya dinyatakan negatif alias aman.

“Atau sesuai dengan Pedoman Kemenkes RI revisi kelima minimal 10 hari ke depan,” jelasnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.