Pelajar di Batam Positif Covid-19, Anak Kandung Pasien Nomor 22

Dalam Kondisi Baik dan Stabil, Pemko Lakukan Tracing Kontak

INTREN.ID, BATAM – Seorang pelajar perempuan berinisial RT (16) yang merupakan warga perumahan Batam Centre, Kecamatan Batam Kota terkonfirmasi positif virus corona baru (Covid-19). Hasil ini diketahui dari pemeriksaan swab tim analisis BTKLPP Batam, Selasa (5/5/2020).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Muhammad Rudi mengungkapkan, pasien bernomor 36 di Kota Batam itu merupakan anak kandung pasien nomor 22 Batam. Pasien tersebut masuk klaster kantor ASN Pemberdayaan Perempuan Kota Batam yang telah dinyatakan sembuh beberapa waktu lalu.

Kata Rudi, keluarga dari pasien nomor 22 telah melakukan RDT pada 16 April 2020 dari Tim Surveilans dan Epidemiologi Dinkes Batam. RDT dijalani sang suami dan dua orang saudaranya yang lain, dengan hasilnya reaktif.

“Jadi tindakan pencegahan kami lanjutkan ke pemeriksaan melalui swab pada 1 Mei 2020 lalu kepada seluruh keluarga tersebut. Yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19, ternyata sang ayah dan satu saudara lainnya negatif,” ungkap Rudi.

- ADVERTISEMENT -

Hingga saat ini, kondisi yang bersangkutan dalam keadaan baik dan stabil. Serta sedang proses persiapan untuk dilakukan perawatan di ruang isolasi RSUD Embung Fatimah Kota Batam guna penanganan medis lebih lanjut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, saat ini tim surveilans sedang melakukan proses contact tracing dan penyelidikan epidemiologi (PE) lebih lanjut. Tracing dilakukan terhadap semua orang yang ditenggarai berkontak dengan yang bersangkutan. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.