Pelajar dan Tim Medis Positif, Tambah Kasus Baru Corona di Batam

INTREN.ID, BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali merilis penambahan pasien virus corona baru (Covid-19). Penambahan ini berdasarkan hasil Tim Analisis BTKLPP Batam pada Kamis (4/6/2020).

Kasus pertama pasien bernomor 152, pelajar laki-laki berinisial MFK (15) beralamat di beralamat di Tanjung Sengkuang, Batu Ampar. MFK diketahui merupakan tetangga dari pasien nomor 95 yang berkaitan erat dengan kasus klaster Jamaah Tabligh terkonfirmasi positif nomor 32. MFK telah dirujuk ke RSKI Covid-19 Galang dan terpantau dalam keadaan stabil.

“Dirinya bersama dengan orang tuanya sempat berjumpa atau close contact saat silaturahmi lebaran di rumah terkonfirmasi positif nomor 95. Pada tanggal 27 Mei 2020,” ucap Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Muhammad Rudi.

Kasus baru kedua adalah perempuan berinisial HK (43), Analis Laboratorium Kesehatan pada salah satu rumah sakit swasta di Kawasan Batam Centre. Dia bertempat btinggal di Perumahan Sentra Melati Kelurahan Belian, Batam Kota dan ditetapkan sebagai pasien nomor 153.

- ADVERTISEMENT -

HK close contact dengan terkofirmasi positif nomor 123 beserta keluarganya pada saat mereka melakukan pengambilan swab tenggorokan yang berkaitan dengan pengembangan kasus Cluster HOG Eden Park. Sehubungan dengan hal tersebut maka pada tanggal 30 Mei 2020 kepada HK dilakukan pengambilan swab tenggorakan.

Sejauh ini, kondisi pasien dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti. Saat ini dalam proses persiapan perawatan isolasi guna penanganan kesehatannya di rumah sakit tempatnya bertugas. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.