Peduli Masyarakat Terdampak Corona, Perpani Kepri Bagi Sembako

Berharap Dapat Diikuti Perkumpulan Olahraga Lainnya

INTREN.ID, BATAM – Pandemi virus corona baru (Covid-19) yang tengah menyerang Indonesia termasuk Batam memberi dampak kepada masyarakat. Terlebih bagi masyarakat kalangan bawah.

Hal tersebut membuat Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kepulauan Riau (Kepri) tergerak untuk menyalurkan bantuan sembako kepada warga. Yaitu di kawasan Tiban Tiga, Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, Batam pada Jumat (17/4/2020).

Ketua Umum Perpani Kepri Abdul Razaq menyampaikan, pihaknya sangat peduli kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Khusus nya berada di kalangan bawah di wilayah kantor Perpani Kepri tersebut.

“Banyak pihak yang terdampak pandemi Covid-19 ini. Tetapi kalangan masyarakat menengah ke bawah ini yang harus kita perhatikan,” kata Razaq.

Paket sembako tersebut berisiko kebutuhan pokok berupa beras, minyak, gula serta mi instan. Pembagiannya dilakukan dengan berkoordinasi kepada RT setempat untuk melakukan pendataan. Agar ratusan paket bantuan tersebut tersampaikan kepada keluarga yang benar-benar membutuhkan atau tepat sasaran.

“Kepada masyarakat yang terkena PHK atau yang yang sebelumnya yang memang benar-benar membutuhkan donasi,” ungkapnya.

Ratusan warga yang telah didata lalu mendatangi Kantor Perpani Kepri, yang berlokasi di Jalan Tiban III. Sementara puluhan paket terakhir, langsung diantarkan oleh para pengurus Perpani Kepri kepada warga di area Rumah Liar (Ruli) yang tak jauh dari kawasan tersebut.

- ADVERTISEMENT -

Para warga di kawasan tersebut merupakan para pemulung barang bekas yang dianggap layak mendapatkan donasi tersebut. Razaq berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat sekitar.

“Seperti yang sama-sama diketahui, bahwa sebelum adanya Corona ini, ekonomi Batam telah menurun. Apalagi saat ini setelah ada pandemi,” katanya.

Karena itu dia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi pemancing bagi perkumpulan olahraga lain baik di pemerintah provinsi atau di kabupaten/kota. Untuk bisa berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada kesempatan itu, Humas Perpani Kepri Teddy Nuh menyampaikan imbauan kepada masyarakat tersebut untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri. Dengan cara mencuci tangan serta membasuh tubuh seusai melakukan aktivitas dari luar rumah.

“Penggunaan masker seperti imbauan dari pemerintah Kota Batam juga sangat penting untuk kita lakukan. Agar bisa melindungi diri sendiri serta orang lain yang kita sayangi,” kata Teddy Nuh yang juga merupakan Ketu KNPI Kota Batam.

“Mari kita sama-sama berdoa agar masalah ini segera berakhir. Sehingga Perekonomian Kota Batam bisa kembali seperti semula,” pungkasnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.