Pasien Terpapar Covid-19 di Kukar Tembus 2.197 Orang, Dapat Tambahan 86 Kasus di Hari Minggu

INTREN.ID, TENGGARONG – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kian mengkhawatirkan. Per Minggu (25/10/2020), total kasus terpapar virus beralias corona itu mencapai 2.197 orang.

Dalam rilisnya, Plt Bupati Kukar, Chairil Anwar merinci, 2.197 orang terdiri dari 2.187 kasus baru dan 10 orang reinfeksi. Dari 2.197 itu, 946 orang sedang menjalani isolasi mandiri, 1.213 orang dinyatakan sembuh, 38 meninggal dunia, dan tiga kasus probable.

“Berdasarkan data Minggu, terdapat 86 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan satu kasus meninggal. Yang meninggal adalah pasien dengan kode KK-2061, usia 56 tahun berjenis kelamin perempuan. Sehingga total kasus terpapar Covid-19 mencapai 2.197 orang,” kata Chairil.

Pada kesempatan itu, Pemkab Kukar mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menekan penyebaran Covid-19. Di antaranya dengan mematuhi protokol kesehatan.

- ADVERTISEMENT -

“Selalu saya mengingatkan bahwa pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19, memerlukan partisipasi dan peran kita semua. Seluruh elemen masyarakat,” katanya.

Chairil juga mengajak seluruh masyarakat Kukar agar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19.

“Jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh, gunakan masker jika bersama orang lain dan jika keluar rumah, jaga jarak fisik (physical distancing), hindari berada dalam kerumunan, serta tidak bepergian dan melakukan perjalanan keluar daerah khususnya ke daerah yang masih terdapat penularan Covid-19,” imbaunya. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.