Pasien Positif Tertular Virus Corona di Bontang Bertambah Dua Orang

INTREN.ID, BONTANG – Penambahan pasien positif corona di Kota Taman kembali terjadi. Yaitu bertambah dua orang per Kamis (27/8/2020). Keduanya kini diberi kode pasien BTG 276 dan BTG 277.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang dr Bahauddin menjelaskan, pasien BTG 276 merupakan seorang perempuan berusia 60 tahun dan sehari-harinya berprofesi sebagai pedagang. Pada 16 Agustus lalu dia datang ke IGD di salah satu rumah sakit swasta dengan keluhan demam, nyeri perut, diare, dan nafsu makan menurun. Saat dilakukan rapid tes hasilnya reaktif.

“Dan saat dilakukan pemeriksaan lanjutan, ditemukan adanya penumonia. Sehingga harus dirawat inap,” terangnya.

Lalu pada 17 Agustus, dirinya ditetapkan sebagai suspek dan keesokan harinya langsung melakukan pemeriksaan swab. Berikutnya pada 19 sampai 26 Agustus, dirinya menjalani terapi di rumah sakit untuk perbaikan kondisi. Dan hari ini, hasil swabnya keluar dan dinyatakan positif terpapar virus corona.

Berikutnya, kasus BTG 277 merupakan seorang perempuan berusia 39 tahun. Pasien itu merupakan hasil tracing contact (istri) dari pasien BTG 103.

Bahauddin menambahkan, per hari ini sudah ada 91 pasien yang dinyatakan selesai masa isolasi baik dari masyarakat umum maupun dari pihak perusahaan. Adapun yang masih melakukan isolasi mandiri atau isolasi yang difasilitasi oleh perusahaan masih ada sebanyak 151 pasien.

Sedangkan mereka yang dirawat di rumah sakit baik karena kasus positif ataupun suspek, saat ini masih ada 39 orang. Rinciannya 15 pasien di RSUD Taman Husada, 14 pasien di RS PKT, delapan pasien di RS Badak, dan dua di RS Amalia. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.