Pasien Positif Covid-19 di Bontang Jadi 4 Orang

INTREN.ID, BONTANG – Baru saja beberapa hari lalu diumumkan ada penambahan tiga pasien yang dinyatakan positif tertular virus corona baru (Covid-19), Minggu (19/4/2020) jumlah tersebut bertambah lagi satu orang.

Sehingga kini, totalnya menjadi empat yang terkonfirmasi positif. Keterangan ini disampaikan Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni, dalam video conference sore tadi di Gedung PSC Bontang.

“Dari hasil tes swab yang kami terima hari ini dari Surabaya, lima hasilnya negatif, dan satu positif,” ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Neni, satu orang ini merupakan seorang laki-laki dari kluster Gowa dan pernah memiliki riwayat perjalanan ke acara Ijtima Ulama di Gowa.

Pasien dengan kode 05 BTG ini diketahui pulang ke Bontang pada 28 Maret menggunakan kapal KM Egon dan turun di Pelabuhan Loktuan. Lalu pada 29 Maret, yang bersangkutan berinisiatif melaporkan diri ke PSC.

- ADVERTISEMENT -

Setelah dilakukan Rapid tes, hasilnya negatif. Kemudian yang bersangkutan diminta melakukan isolasi mandiri. Pada 2 April lalu, yang bersangutan kembali menghubungi petugas kesehatan lantaran mengalami gejala batuk dan badan lemas.

Ini dikarenakan yang bersangkutan juga memiliki penyakit diabetes dan hipertensi yang tidak terkontrol. Lalu pada 19 April hari ini, hasil tes swab keluar dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya, dan hasilnya menunjukkan positif.

“Yang bersangkutan sudah menjalani pemeriksaan di RSUD Taman Husada. Dan kami sampaikan, semua pasien yang saat ini di RSUD kondisinya baik dan stabil,” terang Neni.

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.